Sambut Hari Bakti Adhyaksa, Kajari Bengkalis gelar iven olahraga nasional

id KONI Bengkalis,Kajari Bengkalis,pemkab Bengkalis,olahraga Nasional

Sambut Hari Bakti Adhyaksa, Kajari Bengkalis gelar iven olahraga nasional

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis, Zainur Atifin SH MH, sudah menyiapkan sejumlah even olahraga Nasional yang melibatkan masyarakat banyak pada momen Hari Bakti Adhyaksa pada bulan Juli mendatang. Untuk menyukseskan gawean itu, kajari akan merangkul KONI Kabupaten Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis, Zainur Atifin menyiapkan sejumlah iven olahraga nasional yang melibatkan masyarakat banyak pada momen Hari Bakti Adhyaksa pada bulan Juli mendatang.

Untuk menyukseskan gawean itu, Kajari akan merangkul Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis.

“Dulu pernah ada iven atau turnamen Futsal yang digelar sempena hari ulang tahun kejaksaan, dan sangat sukses, terbukti ada sejumlah atlet nasional datang dan main di turnamen ini. Saya ingin turnamen seperti itu kembali digelar dan rencananya pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa pada bulan Juli mendatang. Dan saya ingin mengajak kawan-kawan KONI untuk menyukseskan kegiatan itu,” ungkap Zainur saat menerima kunjungan Ketua KONI Bengkalis Darma beserta jajaran, Selasa.

Cabang olahraga yang dipertandingkan tidak mesti Futsal kata Zainur, bisa cabang apa saja, tapi pesannya cabang yang digelar merupakan olahraga rakyat dan melibatkan masyarakat banyak. Bisa bola voly atau lainnya yang digemari,” tambahnya.

Masih menurut Zainur, dirinya berkeinginan iven olahraga tersebut kelak akan menjadi kalender resmi setiap momen Hari Bhakti Adhyaksa. Pesannya, siapapun nanti yang menjadi pimpinan di Kejari Bengkalis atau siapapun yang menjadi Ketua KONI Bengkalis, iven tersebut tetap dilaksanakan.

“Tidak semata prestasi olahraga yang bakal kita raih, tapi ada multiplier effect yang saya yakin bakal kita dapatkan. Ketika ramai yang datang ke tempat kita saya yakinakan ada pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Kita ajak dan berdayakan para pedagang dan UMKM yang ada di Bengkalis, jika perlu kita buat bazar, kita siapkan lapak untuk mereka yang tertata dan representatif,” paparnya.

Kajari yang lama bertugas di Provinsi Kepri ini menceritakan iven olahraga Tourde Bintan dan Dragon Boat yang digelar rutin setiap tahun di Kepri dan sukses menghadirkan peserta dari manca negara, tidak hanya negara Asean bahkan Eropa.

“Saya tidak bermaksud membanding-bandingkan, kalau elok tak salah kita tiru. Ketika iven olahraga itu dimenej dengan baik dan menjadi kalender resmi, maka akan berdampak sangat positif dan itu luar biasa. Saya yakin kita mampu berbuat seperti itu,” terangnya lagi.

Untuk menyukseskan rencana besar tersebut, Kajari siap menggelar rapat lanjutan bersama KONI Bengkalis, termasuk menetapkan cabang yang akan digelar,

"Prinsipnya saya siap diajak untuk , rapat lanjutan membahas rencana ini, apakah dibahas sebelum atau sesudah lebaran. Harapan saya kawan-kawan KONI siap bersama-sama menyukseskan iven ini dan saya juga berharap mudah-mudahan kelak menjadi kalender rutin setiap tahun,” pesan Kajari.

Sementara itu Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompulsiap jika memang diminta oleh Kajari untuk ikut terlibat menyukseskan hajatan besar tersebut. Dikatakan, pihaknya akan melibatkan sumber daya yang ada untuk bersama-sama membahas bersama tim Kejari Bengkalis.

“Insyaallah kami siap, jika memang dibutuhkan dan diajak berkolaborasi menyukseskan agenda besar pak Kajari. Akan kami siapkan apa-apa yang harus kita siapkan dan nanti akan kami sampaikan kepada bapak. Mudah-mudahan bisa kami tuntaskan sebelum lebaran,” ujar Darma Firdaus.

Pria yang akan disapa Ucok ini menambahkan, salah satu cabang olahraga yang digandrungi dan diminati masyarakat banyak adalah bola voli. Kendati begitu, dirinya tetap menunggu hasil keputusan rapat nantinya, soal cabang yang akan dipertandingkan

Ucok menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kajari Bengkalis yang peduli terhadap perkembangan olahraga di Bengkalis.