Kapolda Riau lepas Danlanud Roesmin Nurjadin dengan mobil barracuda

id danlaud RSN,kapolda riau

Kapolda Riau lepas Danlanud Roesmin Nurjadin dengan mobil barracuda

Polda Riau saat acara pelepasan Danlanud Roesmin Noerjadin Marsekal Pertama (Marsma) TNI Setyawan di halaman Mapolda Riau. (ANTARA/HO-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Polda Riau melakukan arak-arakan sebagai acara pelepasan Danlanud Roesmin Noerjadin Marsekal Pertama (Marsma) TNI Setyawan di halaman Mapolda Riau, Rabu.

Arak-arakan menggunakan mobil barracuda tersebut menjadi kejutan bagi Marsma TNI Setyawan. Dirinya tidak menyangka mendapat kejutan dari Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal di masa berakhirnya bertugas di Bumi Lancang Kuning.

"Kalau boleh kami mengomentari, ini outstanding. Ini kesan yang sangat indah yang kami terima. Walaupun mungkin penugasan saya di Pekanbaru tergolong singkat karena juga harus melaksanakan penugasan yang baru di Mabes dalam rangka sekolah," ucap Setyawan.

Lanjutnya, pada saat baru bertugas di Riau, ia menghadap ke Kapolda beserta jajaran dan diterima dengan sangat baik.

"Selama kami berada di sini, kerjasama yang terjalin khususnya dengan Polda Riau dengan anggota Arhanud Roesmin Nurjadin, Alhamdulillah tidak ada masalah dan bersinergi dengan baik," katanya.

Ia juga mengaku terkesan dengan sifat ramah dari Irjen Iqbal dan berkeinginan mencontoh sifat tersebut.

"Keramahannya ingin saya tiru sebenarnya, tapi kami juga butuh pendalaman lebih jauh. Butuh ilmu kanuragan, jadi butuh bertapa yang lebih lama supaya bisa humble seperti bapak," candanya.

Setyawan berharap kinerja serta kerjasama yang sudah terjalin antara Polda Riau dan Lanud Roesmin Nurjadin dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyebutkan, pelaksanaan tugas yang cukup besar seperti Kamtibmas, dinamika sosial budaya, karhutla, penegakan hukum dan melayani masyarakat memerlukan kerjasama seluruh elemen termasuk TNI.

Sehingga dapat disimpulkan kontribusi Danlanud itu besar dalam pelaksanaan tugas dengan Polri. Melalui pendekatan hukum, Iqbal menilai TNI-Polri dapat mengelola segala permasalahan tersebut.

"Hari ini Pak Marsma Setiawan pamit. Tanpa ada koordinasi dulu, kita menghadiahkan perpisahan ini. Alhamdulillah ini bukan pertama kalinya hal serupa terjadi. Ini suatu budaya kebersamaan yang dimiliki oleh TNI dan Polri. Kami mengucapkan selamat jalan, sukses, dan terimakasih atas semuanya," pungkas Iqbal.