KPU Dumai nyatakan lengkap berkas pendaftaran 35 Bakal Caleg Partai Gerindra

id KPU Dumai, Gerindra Dumai

KPU Dumai nyatakan lengkap berkas pendaftaran 35 Bakal Caleg Partai Gerindra

Penyerahan berkas pendaftaran Bakal Caleg Partai Gerindra Dumai ke KPU, Sabtu.

Dumai (ANTARA) - - Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra resmi mendaftarkan 35 bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024 ke Kantor KPU Dumai dengan dihadiri lengkap ketua, sekretaris dan bendahara dan sejumlah pengurus teras partai, Sabtu.

Datang ke Kantor KPU Dumai di Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Bagan Besar dan setelah diterima resmi oleh KPU, akhirnya berkas pendaftaran Partai Gerindra dinyatakan lengkap dengan 35 bakal calon legislatif untuk 4 daerah pemilihan.

Pantauan Antara, pengantaran berkas pendaftaran Partai Gerindra Dumai dipimpin Ketua Idrus sekaligus petahana, didampingi Sekretaris Deni Kurniawan dan Bendahara Nita Ariani, kemudian 2 petahana lain yaitu Johannes MP Tetelepta dan Yuhendri serta sejumlah bacaleg.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Dumai Idrus menyatakan, pendaftaran berkas bakal caleg pada 13 Mei 2023 ini dilakukan serentak pengurus Partai Gerindra di seluruh Indonesia, sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Alhamdulillah berkas pendaftaran Gerindra Dumai dinyatakan lengkap dan kami mengapresiasi kerja cepat dan tepat KPU dalam pelaksanaan tahap pendaftaran bakal caleg ini," kata Idrus kepada wartawan.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Dumai Deni Kurniawan menambahkan bahwa untuk Pemilu Legislatif Tahun 2024 mendatang, Gerindra telah menjaring kader potensial untuk maju sebagai calon legislatif dan menargetkan menang dengan meraih kursi pimpinan di DPRD Dumai.

"Kita telah dinyatakan lengkap dan untuk periode ini sebanyak 35 orang bakal caleg telah disiapkan untuk berjuang. Terimakasih kepada badan pemenangan pemilu Partai Gerindra yang telah bekerja keras menyelesaikan pemberkasan bacaleg ini. Gerindra siap untuk merebut kursi pimpinan di Dumai," sebut Deni.

Sementara, Ketua KPU Dumai Darwis menyatakan untuk tahap pendaftaran bakal caleg Pemilu Serentak 2024 dibuka sampai 14 Mei 2023 atau hingga Minggu besok, dan selanjutnya berkas akan langsung diteliti kelengkapan dan syarat pendaftaran lain.

"Dalam proses pengantaran berkas bakal caleg, KPU selanjutnya langsung melakukan penelitian awal untuk melihat kelengkapan jumlah bacaleg dan syarat pendaftaran lain," kata Darwis.

Proses penerimaan pendaftaran bacaleg ini, dihadiri lengkap 5 Komisioner KPU Dumai, yaitu Darwis, Syafrizal, Edi Indra, Siti Khadijah dan Parno, dan ikut disaksikan Ketua Badan Pengawas Pemilu Dumai Zulpan dan Agustri dan Kasat Intelkam Polres Dumai AKP S Sijabat.