Daftar ke KPU Dumai, Eddy Yatim dan Almainis siap wujudkan Dumai harmonis dan bermarwah

id Pilkada Dumai, KPU Dumai

Daftar ke KPU Dumai, Eddy Yatim dan Almainis siap wujudkan Dumai harmonis dan bermarwah

Penyerahan berkas dokumen pendaftaran pasangan Eddy M Yatim dan Almainis sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai ke KPU, Kamis (29/8/24). (ANTARA/

Dumai (ANTARA) - Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Eddy Mohammad Yatim - Alamainis resmi mendaftar maju dalam Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 ke KPU, Kamis sore.

Paslon berjuluk "IDEAL" ini sebelum ke KPU melakukan deklarasi pencalonan di salah satu hotel diDumai. Sedikitnya 500 kader partai, relawan dan pendukung menghadiri deklarasi pasangan berjargon "Untuk Dumai Harmonis dan Bermarwah".

Tepat di hari deklarasi dan pendaftaran Paslon Eddy Yatim - Almainis ini didampingi dan diantar langsung 2 ketua partai pengusung yaitu PDIP dan Demokrat yang baru ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua. Ialah, Plt Ketua PDIP Dumai Suyatno dan Plt Ketua Demokrat Dumai Ririn Handayani.

Edi Yatim dalam orasi politiknya menyatakan niat maju ini bukan sekedar mencalonkan saja, namun sudah membulatkan tekad untuk membawa Dumai menjadi kota harmoni dan bermarwah serta perubahan ke arah lebih baik.

Eddy Yatim yang juga Politisi Partai Demokrat ini juga membantah isu dirinya maju hanya menjadi "boneka" salah satu calon tertentu untuk pemecah suara dukungan. Eddy menantang siapa sebenarnya yang boneka, dan dia akan membuktikan keseriusan maju dalam Pilkada ini.

Dia mengaku orang yang sangat paham dengan Dumai, dan ikut terlibat dalam memekarkan Kota Dumai. Bahkan ketika mereka disebut pasangan ayam sayur, Eddy dengan lantang menyebut akan membuktikan diri untuk memenangkan Pilkada Dumai.

"Kami bukan ayam sayur, kami ayam jago yang siap untuk memenangkan pertarungan Pilkada Dumai ini. Saya orang yang sangat paham dengan Dumai, dan ikut terlibat dalam memekarkan Kota Dumai," sebut Eddy.

Sementara, Bakal Calon Wakil Wali Kota Dumai Almainis menyebut dirinya jarang sekali menggunakan media sosial atau menyimak pemberitaan di medsos. Namun terkait disebut "Ayam sayur" politisi senior PDIP Riau ini justru mengatakan dirinya "Ayam Betina Bertaji".

"Kalau saya dibilang ayam sayur mana mungkin saya bisa duduk di DPRD Provinsi Riau 3 kali dan pernah menjabat wakil pimpinan di DPRD Riau. Sebenarnya siapa yang ayam sayur," kata Almainis disambut riuh tepuk tangan kader dan relawan didominasi baju berwarna merah.