Nasir-Wardan daftar ke KPU Riau, Kader Gerindra Dumai siap menangkan

id Pilkada Riau 2024, Kader Gerindra Dumai, Nasir dan Wardan

Nasir-Wardan daftar ke KPU Riau, Kader Gerindra Dumai siap menangkan

Anggota DPRD Dumai terpilih dari Partai Gerindra, Agus Susanto Bakir ketika ikut mengantarkan pendaftaran Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan ke KPU Riau. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Pekanbaru (ANTARA) - Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau, Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Rabu.

Kedatangannya diiringi ratusan simpatisan dan kader partai pendukungnya. Di antaranya Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Muhammad Nasir mengaku maju di Pemilihan Kepala Daerah Riau karena ingin membangun provinsi ini menuju Riau emas. Dirinya siap berjuang dan memperbaiki Riau ke depannya.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan Allah kasih izin dan rakyat berikan dukungan

Terimakasih partai pendukung, kami siap berjuang dan perbaiki Riau ke depan," katanya.

Ratusan pendukung dan kader partai yang mengusungnya datang dari seluruh Riau. Salah satunya kader Partai Gerindra dari Dumai yang juga anggota dewan terpilih tahun 2024, Agus Susanto Bakir.

Untuk kader Gerindra dikatakannya akan tegak lurus atas perintah partai untuk memenangkan Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan Bersatu atau Nawaitu. Dirinya bersama empat anggota DPRD terpilih dari Partai Gerindra Dumai siap allout dan maksimal memenangkan Nawaitu.

"Perintahnya jelas, kami para kader Gerindra tengah membentuk simpul masa untuk bentuk tim setiap RT sehingga pergerakan memenangkan Nawaitu terkoordinir dengan baik dan sistematis," katanya.

Menurutnya seluruh gerakan tim berada di bawah kendali dan dikoordinasikan dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Dumai. Saat ini sudah ada beberapa agenda yang telah disusun dan tinggal menyesuaikan dengan jadwal pasangan calon.

"Insya Allah Nawaitu turun langsung ke Dumai, ada beberapa titik. Massa dikumpulkan di satu titik nanti," imbuhnya.

"Ini bentuk nyata yang kami lakukan dalam bentuk perjuangan dalam memenangkan calon kami dari partai Gerindra Nasir-Wardan dalam Pilkada Riau 2024 dan seluruh relawan kota Dumai dikoordinir langsung oleh ketua kami Johanes Marcus Tatalepta," tutupnya.