Waduh, rakit penyeberangan di Rubio Jaya enam bulan tak berfungsi

id Penyeberangan,rubio jaya

Waduh, rakit penyeberangan di Rubio Jaya enam bulan tak berfungsi

Rakit penyeberangan yang tenggelam. (ANTARA/

Bangkinang Kota (ANTARA) - Masyarakat Rumbio Jaya, KAbupatenKampar, mengeluhkan alat transportasi penyeberangan yang biasa mereka gunakan rusak dan tidak dapat difungsikan selama enam bulan belakangan ini. Perahu itu dibiarkan tak terurus dan sebagian badannya tenggelam di pinggir sungai. Sangat mengenaskan.

Keluhan itu mendapat tanggapan langsung dari Penjabat Bupati Kampar Kamsol. Ia pun datang ke lokasi penyeberangan dari Dusun II RW Suka Mulya Desa Alam Panjang, yang menghubungkan dengan Desa Padang Mutung Kecamatan Kampar itu bersama Penjabat Sekretaris Daerah Azwan, Rabu siang.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Kampar itu disambut Camat Rumbio Jaya Ramzi, Kepala Desa Alam Panjang Masadi serta para tokoh masyarakat setempat khususnya di Dusun Suka Mulya.

"Ini akan segera ditindaklanjuti dan ditangani oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui dinas terkait atau Dinas Perhubungan," kata Kamsol.

Ia minta agar pengadaan rakit penyeberangan ini segera ditangani atau disediakan. Kalau bisa adakan melalui dana tanggap darurat. Karena ini kepentingan masyarakat dan anak-anak sekolah jika tidak bisa maka paling lambat masuk dalam APBD Perubahan 2023.

Usai peninjauan,Kamsol menyempatkan menyapa dan menyalami para masyarakat dan berfoto bersama dengan warga yang baru saja mengikuti kegiatan penyantunan anak anak yatim.