Terima laporan, Gubernur Syamsuar langsung tinjau jalan di Sinaboi, seminggu selesai diperbaiki

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

Terima laporan, Gubernur Syamsuar langsung tinjau jalan di Sinaboi, seminggu selesai diperbaiki

Terima laporan, Gubernur Syamsuar langsung tinjau jalan di Sinaboi, seminggu selesai diperbaiki (ANTARA/HO)

Rokan Hilir (ANTARA) - Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam rangka panen raya padi nusantara satu juta hektar di Kepenghuluan Mukti Jaya, Kecamatan Rimba Melintang berlanjut ke peninjauan jalan Bagansiapiapi-Sinaboi, Rabu (15/3/2023).

Peninjauan jalan tersebut tidak terencana, namun setelah mendapatkan laporan dari masyarakat maka Gubernur Syamsuar usai panen raya padi langsung menuju lokasi jalan rusak tepatnya di Kepenghuluan Serusa, Kecamatan Bangko.

Setelah melihat kondisi jalan yang rusak Gubernur Syamsuar langsung instruksikan Dinas PU Provinsi Riau untuk melakukan percepatan dalam pengerjaan sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat akibat jalan yang rusak.

"Besok sudah mulai dilangsir, baik peralatan maupun materil untuk mengerjakan perbaikan jalan rusak ini agar bisa difungsiaonalkan dulu," kata Syamsuar saat diwawancarai usai peninjuan.

"Ini kita lakukan agar tidak menggangu aktivitas dan perekonomian masyarakat, saja juga sudah minta UPT PU yang bertanggung jawab agar ini dikerjakan supaya bisa fungsional" tambahnya.

Adapun jalan lintas Bagansiapapi-Sinaboi yang rusak tersebut akan di prioritaskan dulu jalan yang rusak parah kemudian dilanjutkan dengan perbaikan jalan rusak lainnya.

"Pokoknya kita prioritaskan yang parah-parah dulu nanti baru kita lanjutkan dengan menutup kerusakan yang sedikit-sedikit atau kecil-kecil," pungkasnya.

Setiap UPT PU memiliki anggaran untuk perbaikan jalan, begitu jalan rusak UPT bisa memperbaiki dengan swakelola.

Saat peninjauan jalan tersebut, Gubernur Syamsuar didampingi Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau Job Kurniawan, Kadiskominfotik Provinsi Riau Erisman Yahya serta perwakilan Dinas PUPR Provinsi Riau.