Kejar-mengejar suara, Dody Irwandi akhirnya terpilih jadi Kumendan Teruci Riau 2023-2025

id Teruci, teruci chaplaku

Kejar-mengejar suara, Dody Irwandi akhirnya terpilih jadi Kumendan Teruci Riau 2023-2025

Dody Irwandi saat menyampaikan pidato kemenangan. (ANTARA/Riski Maruto)

Pekanbaru (ANTARA) - Dody Irwandi terpilih menjadi Kumendan komunitas otomotif Terios Rush Club Indonesia (Teruci) Chapter Lancang Kuning Riau periode 2023-2025 dalam Pemilihan Kumendan Riau (Pilkumri) yang berlangsung di Pekanbaru, Ahad.

Dalam pemilihan yang dihadiri 29 premium member tersebut, Dody Irwandi berhasil menyisihkan satu calon yakni Indra Claresta dengan selisih satu suara.

Penghituhgan suara yang dipimpin Ketua Pemilihan Teruci Chaplaku Hendrayani sempat berlangsung ketat hingga akhir penghitungan suara. Bahkan sempat terjadi kejar-mengejar suara, dan sesama calon sempat di kedudukan sama-sama mengkoleksi 14 suara.

Dody Irwandi dengan nomor ID T-3019 akhirnya meraup 15 suara, dan dinyatakan sebagai Kumendan Teruci Chaplaku 2023-2025.

Sebelum pemilihan, satu calon lainnya yakni Budi Hamidi mengundurkan diri dari bursa calon karena kesibukan pekerjaan yang semakin menyita waktu.

Proses pemilihan sebelumnya dilakukan proses sidang tata tertib pemilihan, dan sempat diwarnai interupsi dari pemilih yang hadir.

Dengan nafas dan satu tujuan bersama ingin memajukan dan mensolidkan Teruci Chaplaku, akhirnya proses pemilihan berlangsung lancar. Semua pemilih menyalurkan suaranya, tanpa ada yang golput.

"Ini sebenarnya di luar prediksi, saya bisa menang. Mari kita bangun Teruci Chaplaku dengan happy," kata Dody Irwandi saat pidato kemenangan.

Baca juga: Komunitas otomotif di Riau galang dana untuk korban gempa Cianjur

Baca juga: Sepenggal kisah lahirnya Teruci Chaplaku