Kisruh di PPP, jabatan Ketua DPC PPP Pelalawan minta dikembalikan ke Junaidi Purba

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,PPP

Kisruh di PPP, jabatan Ketua DPC PPP Pelalawan minta dikembalikan ke Junaidi Purba

Forum Penyelamat PPP menuntut jabatan Ketua DPC PPP Pelalawan dikembalikan kepada Junaidi Purba sesuai Keputusan DPP PPP. Tuntutan disampaikan dalam aksi damai di di gedung DPW PPP Provinsi Riau di Jl Tuanku Tambusai No. 222 di Pekanbaru. (ANTARAFrislidia)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 40 anggota Forum Penyelamat Partai (FPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menuntut DPP PPP untuk mengembalikan jabatan Ketua DPC PPP Kabupaten Pelalawan kepada Junaidi Purba sesuai SK DPP masa bhakti 2021-2026.

"Tuntutan diajukan karena DPW PPP Provinsi Riau tidak amanah dan kuat dugaan ada oknum partai bermain. Semesti Ketua DPC Kabupaten Pelalawan adalah Junaidi Purba bukan Yose Indrawan. Junaidi Purba ditunjuk menjadi Ketua DPC PPP Pelalawan sesuai SK yang diturunkan DPP PPP," kata Koordinator aksi damai Dedi Azwandi di Pekanbaru, Kamis.

Aksi damai diikuti sebanyak 40 anggota FPP PPP digelar di gedung DPW PPP Provinsi Riau di Jl Tuanku Tambusai No. 222 di Pekanbaru. FPP PPP melakukan aksi damai secara demokrasi bersama DPC PPP kabupaten dan kota, selain di Pelalawan juga terjadi di Gorontalo, Palembang dan DKI Jakarta untuk kasus serupa.

Dedi Azwandi mengatakan, penunjukan Junaidi Purba sebagai Ketua DPC PPP Pelalawan oleh DPP PPP lebih karena saat pemilihan sempat alot. Dan aspirasi berjalan ke pimpinan pusat karena telah dizolimi oleh Ketua DPW PPP Provinsi Riau Syamsyurizal (anggota DPR RI).

"Kami sebelumnya mempercayai DPW PPP Provinsi Riau untuk menyelesaikan prosesi pemilihan Ketua DPC PPP Pelalawan tahun 2021 yang sempat alot itu. Sementara DPP Pusat telah menunjuk bapak Junaidi Purba sebagai Ketua DPC PPP Pelalawan," katanya.

Akan tetapi kebijakan Ketua DPW PPP Provinsi Riau menunjuk Yose Indrawan tersebut sudah merusak citra partai dan kasihan Kader PPP yang sudah berjuang dari bawah itu. Karenanya DPP PPP perlu segera melakukan rapat untuk mengusut tuntas kasus ini dan mengembalikan jabatan Ketua DPC kepada Junaidi Pruba.

Tetapi sejak 2021 justru YoseIndrawan yang menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Pelalawan, karenanya kami meminta Ketua Umum DPP PPP untuk mengembalikan pucuk pimpinan harian DPC PPP Pelalawan kepada Junaid Purba sesuai SK DPP PPP.

"FPP PPP juga menyampaikan tuntutan kepada Ketua Umum DPP PPP agar memecat Ketua DPW PPP Provinsi Riau Syamsurizal karena sudah tidak amanah," katanya.

Wakil Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi P3 Riau, Dedi Putra mengatakan akan menampung aspirasi FPP PPP Pelalawan dan akan menyampaikan ke DPP PPP pusat.

"DPD PPP Provinsi Riau hanya bisa meneruskan ke DPP PPP dan kita juga akan melampirkan beberapa rekomendasi terkait miskomunikasi yang telah terjadi. Jika itu tidak benar maka kita akan berupaya untuk meluruskannya," demikian Dedi Putra.