Irjen Tabana Bangun jadi Kapolda Kepri, begini sanjungan Irjen Iqbal

id Polda Riau,Kapolda kepri, tabana bangun

Irjen Tabana Bangun jadi Kapolda Kepri, begini sanjungan Irjen Iqbal

Irjen Tabana Bangun didampingi sang istri saat apel penghormatan (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbalmemimpin apel sekaligus prosesi penghormatan pelepasan Irjen Tabana Bangun, yang mendapat mandat menjadi Kapolda Kepulauan Riau, Jumat.

Iqbal memimpin pasukannya memberikan penghormatan kepada Tabana Bangun, sedangkan Tabana Bangun berada di mimbar didampingi sang istri.

Dalam kesempatannya, Kapolda Kepri Tabana Bangun menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan penuh selama ia menjabat sebagai Wakapolda Riau. Diketahui ia menempati posisi tersebut dua tahun lebih lamanya.

Ia juga berterima kepada Iqbal dengan banyaknya terobosan yang menjadi pengalaman baginya untuk menjalankan tugas selanjutnya di Polda Kepri.

"Kebersamaan ini yang menjadi kekuatan dalam menjalankan tugas kami dan ini sebuah kehormatan. Dua tahun lebih kami bersama teman-teman sekalian dalam melaksanakan tugas yang menjadi kewajiban dan ibadah kami," tutur Tabana.

Senada, Irjen Iqbal pun mengaku banyak belajar dari sosok Irjen Tabana dalam banyak hal. Ia juga menilai Tabana yang juga seniornya ini mampu mengelola hal dengan sempurna.

"Beliau menjadi contoh yang luar biasa bagi kita bersama, terutama bagi saya. Kalau ada nilainya, Bang Tabana ini cumlaude. Beliau sudah menunjukkan wawasan teknis dan strategis, segi pembinaan dan memposisikan diri sebagai the second man," lanjut Iqbal.

Pelepasan Irjen Tabana Bangun ditutup dengan penghormatan oleh ratusan personel yang berbaris disepanjang jalan dalam halaman Mapolda Riau hingga gerbang ke luar. Tampak hadir pula pengganti Irjen Tabana Bangun, Brigjen Kasihan Rahmadi yang resmi menjadi Wakapolda Riau.