Wapres Ma'ruf Amin imbau pengelola tempat wisata siapkan diri sambut wisatawan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Wapres

Wapres Ma'ruf Amin imbau pengelola tempat wisata siapkan diri sambut wisatawan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) usai berolahraga di Kawasan Nusa Dua, Bali, Jumat (23/12/2022). (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengimbau para pengelola tempat wisata mempersiapkan diri menyambut wisatawan pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Ya saya kira diharapkan bahwa karena pandemi sudah landai di libur Natal dan Tahun Baru ini, tentu mereka (masyarakat) sudah lama kan tidak liburan. Oleh karena itu, tempat-tempat wisata lebih awal menyiapkan diri ya," kata Ma'rufAmin usai berolahraga pagi di Kawasan Nusa Dua, Bali, Jumat.

Dia juga mendorong para pengelola tempat wisata memberikan segala informasi terkait destinasi wisata tersebut supaya pengunjung merasa nyaman, sekaligus mendorong menghidupkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Khusus di Bali, Ma'ruf Amin mencermati geliat pariwisata di Pulau Dewata itu sudah cukup baik dan terus meningkat sejak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November lalu.

Sementara itu, terkait potensi bencana alam di Indonesia di akhir tahun menjelang Natal dan Tahun Baru, Ma'rufAmin mengatakan Pemerintah terus mengingatkan jajaran kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) serta pemerintah daerah dengan potensi bencana alam untuk terus mempersiapkan diri dan mitigasi.

Baca juga: Wapres RI Ma'ruf Amin sebut persatuan jadi bahan bakar untuk kejar kemajuan

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin dukung Panglima TNI untuk lebih tegas tindak KKB Papua