Raih tujuh emas, Bengkalis adi juara umum kempo Porprov

id pemkab,Bengkalis,juara umum,Porprov,Kuansing,Kempo bengkalis, porprov riau

Raih tujuh emas, Bengkalis adi juara umum kempo Porprov

Kontingen Kabupaten Bengkalis keluar sebagai juara umum cabor Kempo dengan mengkoleksi 7 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu. (ANTARA/Alfisnardo)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Bengkalis keluar sebagai juara umum Shorinji Kempo pada Porprov X Riau di Kuansing dengan mengumpulkan 7 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu, yang berakhir Selasa (22/11) di pendopo rumah dinas Bupati Kuansing.

Bertengger di posisi kedua adalah kontingen Kabupaten Siak Sri Indrapura dengan 3 emas, 1 perak, dan 8 perunggu, posisi ketiga ditempati Kota Dumai dengan 3 emas, 6 perunggu, tuan rumah Kuansing berada di posisi keempat dengan 2 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Posisi kelima diduduki Kota Pekanbaru dengan 1 emas, 5 perak dan 6 perunggu, Indragiri Hilir berada di posisi enam dengan 1 perak dan 1 perunggu, Kampar dan Inhu masing-masing 1 perak dan 1 perunggu. Sementara Kabupaten Pelalawan masih belum beruntung. Dalam Porprov X Riau yang akan berakhir sore ini, Pelalawan pulang dengan tangan kosong.

Tiga dari tujuh medali emas yang diperoleh kempopada Porprov X ini berasal dari nomor Randori Putra kelas 60 kg, kelas 65 kg dan Randori Putri kelas di atas 55 kg.

Pada final Randori Putri di atas 55 kg yang digelar Selasa pagi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Kenshi Norlolita Maya Sari berhasil mengalahkan Salyadini Soraya dari Pekanbaru.

Sementara di Randori Putra kelas 65 kg Kenshi Bengkalis M. Dwiki Reza berhasil mengandaskan ambisi Thoriq Amarri Azlin dari Pekanbaru. Sedangkan Randori Putra kelas 60 kg Kenshi Bengkalis Dwi Purnomo mengalahkan Ardi Kurniawan dari Kuansing.

Kemenangan Norlolita, M. Dwiki Reza dan Dwi Purnomo menjadikan kontingen Bengkalis sebagai juara umum kempo pada PorprovX Riau 2022.

"Alhamdulillah, kontingen kita bisa keluar sebagai juara umum kembali dimana pada Porprov IX di Kampar juga keluar sebagai juara umum," ujar pelatih Kempo Bengkalis Mazrul.