KPU Kampar raih penghargaan terbaik dalam pemutakhiran data pemilih

id Kpu,Kpu kampar, kpu riau, pemilu 2024

KPU Kampar raih penghargaan terbaik dalam pemutakhiran data pemilih

Penerimaan penghargaan terbaik I PDPB 2022. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar menerima penghargaan dari Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir di Pekanbaru, Kamis, (10/11) dalam hal pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Penghargaan itu diterima anggota KPU Kampar Divisi Perencanaan Data dan Informasi Andi Putra pada acara penutupan Rapat Koordinasi pra Pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu 2024 dan evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) 2022.

"Ada enam indikator penilaian KPU Provinsi Riau dalam pemberian penghargaan ini mulai dari ketepatan waktu dalam menyampaikan hasil Rekapitulasi, pergerakan data pemilih, inovasi yang dimunculkan untuk memperoleh informasi data pemilih dan sebagainya yang memuat hasil rekapitulasi penilaian yang tidak jauh berbeda antar KPU Kabupaten/Kota yang dalam posisi ini hanya mengambil Terbaik I, II dan III," kata Ilham M Yasir.

"Maka dari dasar itu, kami putuskan KPU Kabupaten Kampar sebagai Terbaik I, KPU Kabupaten Indragiri Hilir Terbaik II dan KPU Kabupaten Pelalawan Terbaik III. Semoga ini bisa memotivasi dan dapat dipertahankan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni yang dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Provinsi Riau atas penghargaan yang diberikan sebagai terbaik I pada PDPB 2022.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh satake holder dan Pemerintah Kabupaten Kampar yang telah mendukung kegiatan PDPB di kabupaten Kampar.

"Ini adalah merupakan hasil sebuah kerja tim di divisi perencanaan data dan informasi KPU Kabupaten Kampar. Kita berharap ini bisa dipertahankan dan menjadi motivasi untuk lebih bersemangat lagi, saling bersinergi serta bisa saling mendukung antar divisi dalam setiap program dan tahapan berjalan. Karena tidak ada sebuah kesuksesan tanpa kerja keras dan tidak ada keberhasilan tanpa kerjasama," ujarnya, Jumat.