Jalan penghubung desa ambrol diterjang abrasi, polisi dan masyarakat segera perbaiki

id Jalan rusak di Meranti ,Abrasi Meranti ,Polsek Rangsang ,Polres Meranti

Jalan penghubung desa ambrol diterjang abrasi, polisi dan masyarakat segera perbaiki

Personel Polsek Rangsang bersama aparatur desa, dan masyarakat memperbaiki jalan penghubung di Desa Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti yang ambruk akibat diterjang abrasi, Kamis (27/10/2022) (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Personel Polsek Rangsang bersama aparatur dan masyarakat Desa Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti memperbaiki jalan penghubung di Sei Junjung yang ambruk dan terputus akibat diterjang abrasi.

Tampak dalam gotong-royong itu, Kades Kedabu Rapat Nizamudin, Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat Aipda Andri Kurniawan, aparatur desa, sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat.

"Jadi, bersama kades dan perangkat desa serta masyarakat di desa tersebut, personel Bhabinkamtibmas kita ikut membantu memperbaiki salah satu jalan penghubung yang rusak akibat abrasi," ujar Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora, Kamis.

Kerja bakti memperbaiki jalan rusak itu, sebut Simamora, bertujuan agar akses menuju desa dapat terhubung dan bisa dilalui oleh masyarakat untuk beraktivitas. Meskipun untuk sementara diperbaiki dengan menggunakan papan kayu.

Namun hal yang terpenting, lanjut Kapolsek, keikutsertaan personel dalam gotong-royong ini sebagai salah satu wujud kehadiran dan perhatian polisi dalam melayani, mengayomi, serta melindungi masyarakat.

"Dengan gotong-royong ini, maka kerjasama antara Polri dan masyarakat terus terjalin. Disamping dapat memupuk rasa saling tolong-menolong, membantu meringankan pekerjaan, dan mempererat silaturahmi maupun hubungan kekeluargaan," tuturnya.