Bupati Bengkalis minta MTQ dapat menjadikan manusia berkarakter unggul

id pemkab,Bengkalis,MTQ,Bupati,kecamatan,bukit batu,Mtq bukit batu, mtq bengkalis

Bupati Bengkalis minta MTQ dapat menjadikan manusia berkarakter unggul

Bupati Bengkalis Kasmarniembuka MTQ ke-33 tingkat Kecamatan Bukit Batu ditandai dengan penekanan sirine bersama Camat, UPIKA dan anggota DPRD Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni mengungkapkan dengan perhelatan MTQ ke-33 tingkat Kecamatan Bukit Batu dapat menyadarkan semua pihak akan pentingnya menjadi manusia unggulan yang memiliki tabiat agama sebagaimana terkandung dalam Alquran.

"Manusia unggulan itu adalah manusia yaitu, tabiat dan wawasan global yang tidak dibatasi oleh sempitnya dinding-dinding kemanusiaan," ujar Bupati saat membuka MTQ ke-33 tingkat Kecamatan Bukit Batu, Rabu (14/9) malam di halaman Kantor Camat.

Dikatakan Kasmarni, manusia unggul tersebut akan mampu berpartisipasi dalam mewarnai dunia yang memang berkarakter global.

"Bahkan dengan karakter dan mindset global tersebut, SDM Unggulan akan berada di garda terdepan memegang kendali kepemimpinan dunia global, menuju dunia yang lebih baik, maju, sejahtera, berkeadilan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut,Kasmarni juga menyampaikan perkembangan pembangunan di Kabupaten Bengkalis secara umum dan Kecamatan Bukit Batu khususnya.

Adapun infrastruktur yang sudah mengalami kemajuan, lanjut orang nomor satu di Negeri ini antara lain jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan dan perindustrian, kepariwisataan serta sektor perikanan yang ada di Kecamatan Bukit Batu.

Bahkan Bupati juga menyampaikan komitmennya untuk melaksanakan pemerataan pembangunan di semua sektor, tanpa terkecuali di Kecamatan Bukit Batu demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

"Kami menyadari betul, masih banyak harapan, keinginan dan kebutuhan masyarakat yang belum tuntas terakomodir, namun demikian kami minta masyarakat lebih bersabar, karena luasnya wilayah ditambah terbatasnya anggaran, tentunya semua itu akan kita lakukan secara bertahap." pinta Kasmarni.

Kepada peserta dan kafilah MTQ, Bupati Kasmarni mengucapkan selamat bermusabaqah, sedangkan kepada Dewan Hakim dan majelis hakim, Bupati juga berpesan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

MTQ ke-33 Tingkat Kecamatan Bukit Batu ini dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 14-19 September 2022, diikuti sebanyak 256 orang peserta.

Peserta tersebut merupakan perwakilan dari 9 Desa dan 1 Kelurahan se-Kecamatan Bukit Batu, dengan rincian Kelurahan Sungaipakning, Desa Sejangat, Desa Dompas, Desa Pangkalan Jambi, Desa Sungaiselari, Desa Buruk Bakul, Desa Bukit Batu, Desa Sukajadi, Desa Batang Duku, Desa Pakning Asal.