Chaplaku luncurkan logo baru di Anniversary ke-15 Teruci

id teruci,chaplaku, teruci chaplaku

Chaplaku luncurkan logo baru di Anniversary ke-15 Teruci

Om Hendrayani (tengah) saat menerima piagam penghargaan didampingi Kumendan Chaplaku Budi Hamidi dan Kumendan Teruci Pusat Om Riwi. (ANTARA/Riski Maruto)

Pekanbaru (ANTARA) - Chapter Lancang Kuning (Chaplaku) Riau meluncurkan logo baru dalam Anniversary ke-15 Teruci (Terios Rush Club Indonesia) di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu malam (10/9).

Peluncuran itu ditandai dengan penayangan video pendek terkait makna dan tujuan Komunitas Teruci khususnya di Chapter Lancang Kuning Riau.

Logo baru tersebut merupakan hasil pemenang sayembara yang diikuti oleh beberapa anggota Teruci Chaplaku beberapa waktu silam, hingga akhirnya terpilih desain terbaik yang merupakan karya Om Hendrayani.

Om Hendrayani dalam kesempatan itu juga turut hadir menerima penghargaan berupa piagam yang diserahkan oleh perwakilan Pengurus Pusat dengan disaksikan ratusan anggota Teruci hampir dari seluruh Indonesia.

Kumendan Teruci ChapterChaplakuRiau Om Budi Hamidi menjelaskan perubahan logo adalah salah satu bentuk penyegaran dalam organisasi mengingat chapter lainnya juga sudah ada yang pernah melakukan kegiatan serupa.

Logo Teruci Chaplaku terbaru. (ANTARA/dok)


Pada logo terbaru mencerminkan tentang kearifan lokal budaya dan simbol komunitas Teruci. Sementara warna dasar biru melambangkan ketenangan dan kesabaran dalam berkomunitas.

Pada logo juga terdapat gambar perahu Lancang Kuning yang merupakan kapal kebanggaan rakyat Melayu di Riau. Kapal ini pada zaman dulu digunakan oleh para raja serta sebagai armada perang saat itu.

Sementara warna merah pada perahu tersebut mewakili sifat berani, kuning bermakna kejayaan, dan hijau adalah lambang kesetiaan.

Dalam kesempatan Anniversaryke-15 tersebut sekitar 35 anggota TeruciChaplakuturut hadir dalam hajatan itu mengingat ini adalah momen spesial dan lokasinya masih di Pulau Sumatera.

Dalam ajang nasional tersebut juga turut disahkan seorang premium memberTeruciChaplakuyakni Om ArlenKharisma yang menerima baju seragam, stiker, kartu Terucidan starter kitlainnya.

"InsyaAllah, saya akan turut membesarkan Teruci, semoga makin solid, guyub dan eksis," kata Om Arlen.

Logo teruci (dok)


Baca juga: Teruci Chaplaku berbagi "Jubah Suci"

Baca juga: Mempertahankan rasa guyub saat Kopdar Merah Putih Teruci Chaplaku