Teruci Chaplaku berbagi "Jubah Suci"

id Teruci, teruci chaplaku, chaplau, jubah suci, jumat berkah

Teruci Chaplaku berbagi "Jubah Suci"

Sejumlah member Teruci Chaplaku dalam kegiatan Jubah Suci belum lama ini. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Komunitas otomotif Terios Rush Club Indonesia Chapter Lancang Kuning (Teruci Chaplaku) Riau saat ini rutin menggalakkan kegiatan sosial salah satunya gerakan berbagi Jumat Berkah Bersama Teruci (Jubah Suci).

Ketua Pelaksana Jubah Suci Dody Irwandi mengatakan gerakan ini didasari pada rasa sosial dan keinginan berbagi kepada sesama manusia terutama pada hari Jumat. "Kita laksanakan kegiatan ini setiap Jumat pekan pertama dan ketiga setiap bulannya," kata Dody saat berbincang santai dengan ANTARA, Kamis (1/9).

Pria yang akrab disapa Om Dody ini mengatakan gerakan ini sudah dilakukan tiga kali di masjid-masjid yang ada di Kota Pekanbaru. Sejumlah anggota Teruci Chaplaku membagikan nasi kotak kepada jamaah usai sholat Jumat.

Terkait sumber dana, pria berkacamata ini mengatakan keuangan berasal dari donasi member Teruci Chaplaku yang jumlahnya sekitar 60 orang. "Semoga kegiatan ini membawa berkah untuk kita semua," katanya.

Sementara Kumandan Teruci Chaplaku Budi Hamidi mendukung penuh kegiatan amal ini dan diharapkan aksi seperti terus berlangsung dan berkembang luas, tidak hanya dilakukan Teruci Chaplaku, tetapi komunitas otomotif lainnya di Riau ini.

"Bisa juga kita bersama-sama dengan komunitas lain kolaborasi untuk melakukan aksi sosial," katanya.

Budi berharap kegiatan Jubah Suci ini ke depannya tidak hanya berbagi nasi kotak atau makanan kepada jamaah masjid usai sholat Jumat, tetapi membantu kaum dhuafa yang membutuhkan seperti janda-janda miskin, anak terlantar atau kamu marjinal lainnya luput mendapat perhatian.

Baca juga: Mempertahankan rasa guyub saat Kopdar Merah Putih Teruci Chaplaku

Baca juga: Chaplaku siap meriahkan Anniversary ke-15 Teruci di Padang