Mempertahankan rasa guyub saat Kopdar Merah Putih Teruci Chaplaku

id teruci,chaplaku,teruci chaplaku,kopdar merah putih

Mempertahankan rasa guyub saat Kopdar Merah Putih Teruci Chaplaku

Peserta lomba joget balon saat Kopdar Merah Putih di Pekanbaru, Minggu (21/8/2022). (ANTARA/Riski Maruto/22)

Lepaskan semua seragam dan atribut masing-masing dalam pekerjaan sehari-hari kita. Semua sama dalam Chaplaku ini namun tetap saling menghormati,
Pekanbaru (ANTARA) - Tak terasa sudah 77 tahun Republik Indonesia merdeka pada Agustus 2022 ini, bebas dari belenggu penjajahan. Sudah saatnya Republik yang kita cintai ini pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, seperti yang terpampang di berbagai poster dan spanduk.

Jauh dari itu, ada sebuah republik kecil bernama Teruci Chaplaku yang merupakan kependekan dari Terios Rush Club Indonesia Chapter Lancang Kuning Riau. Komunitas otomotif ini juga baru berusia 7 tahun, sangat jauh umurnya dibandingkan dengan negara ini.

Namun demi meningkatkan soliditas, keguyuban serta rasa persatuan dan persaudaraan, nampaknya Teruci Chaplaku seiring dengan Republik Indonesia yakni meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Olehnya, dengan bermaksud memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Teruci Chaplaku menggelar Kopdar Merah Putih di lokasi wisata Alam Mayang pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Sekitar 20 anggota Teruci Chaplaku sejak pagi hari telah menyalakan mesin mobilnya pertanda semangat untuk mengikuti Kopdar Merah Putih.

Anak, istri dan bahkan orangtua premium member Teruci Chaplaku turut serta merumput bersama sambil mengikuti aneka perlombaan dengan aneka hadiah dan door prize utama kompor gas dan kipas angin.

"Semua hadiah dan door prize ini dari kita dan untuk kita," kata Kumandan Teruci Chaplaku Om Budi Hamidi.

Suasana Kopdar Merah Putih di Pekanbaru, Minggu (21/8/2022). (ANTARA/Riski Maruto/22)


Terlihat sejumlah pasangan seperti Om Fakar dan Tante Ayu bersemangat mengikuti lomba joget balon meski sangat hati-hati agar balon tidak jatuh. Ada anak-anak yang mengikuti lomba makan kerupuk, lomba balap bakiak dan bawa kelereng menggunakan sendok. Itu adalah bukti bahwa Chaplaku tidak hanya mementingkan anggotanya saja tetapi juga memperhatikan keluarga premium member agar turut berpartisipasi.

Terkait tidak lebih dari 50 persen anggota Teruci Chaplaku yang hadir dalam Kopdar Merah Putih tahun ini, Kumendan Om Budi Hamidi mengutarakan bisa jadi para anggota yang absen tersebut masih memiliki kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan atau justru melupakan komitmen awal saat mereka menyatakan berani join di Teruci Chaplaku.

"Mari sama-sama membesarkan Teruci, tidak ada yang seperti duri dalam daging," tegasnya.

Bagi-bagi door prize saat Kopdar Merah Putih di Pekanbaru, Minggu (21/8/2022). (ANTARA/Riski Maruto/22)


Tarik Tambang



Songsong Anniversary ke-15

Usai kelelahan mengikuti lomba dan membagikan berbagai hadiah dan door prize, acara dilanjutkan dengan Kopi Darat alias Kopdar. Kopdar dengan ditemani kopi panas racikan para Buneg (istri premium member) ini sehingga suasana makin hangat saat membahas agenda krusial seperti persiapan menuju peringatan Anniversary ke-15 Teruci nasional di Kota Padang, Sumatera Barat, pada 9-11 September 2022.

Kepengurusan Teruci Chaplaku kali ini sepakat berangkat menuju ke Padang dengan membawa bendera besar Chaplaku, tidak ada embel-embel lainnya.

Salah satu Pembina Teruci Chaplaku Om Hendrayani berharap peserta yang berangkat ke Padang bisa lebih maksimal sehingga terlihat rasa kekompakan dan kekeluargaan dari Bumi Lancang Kuning.

"Lepaskan semua seragam dan atribut masing-masing dalam pekerjaan sehari-hari kita. Semua sama dalam Chaplaku ini namun tetap saling menghormati," kata Om Hendrayani.

Selamat HUT ke-77 Republik Indonesia. Tetap solid dan guyub Republik Chaplaku. Nyalakan mesinmu, kobarkan semangat perjuangan!

Baca juga: Chaplaku siap meriahkan Anniversary ke-15 Teruci di Padang

Baca juga: TeRuCI gelar KopdarGab Sumatera II dan Anniversary VII Chaplaku