TeRuCI gelar KopdarGab Sumatera II dan Anniversary VII Chaplaku

id Teruci, teruci chaplaku, kopdargab

TeRuCI gelar KopdarGab Sumatera II dan Anniversary VII Chaplaku

Suasana KopdarGab II dan Anniversary VII Teruci Chaplaku di Pekanbaru. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi anggota, komunitas mobil TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) mengadakan Kopdar Gabungan seluruh Sumatra tahun ke dua sekaligus peringatan Anniversary ke-7 Chapter Lancang Kuning (ChapLaKu) Riau pada Sabtu 18 Juni 2022 bertempat di SKA Co-Ex Pekanbaru.

Ratusan peserta yang ikut dalam iven besar tersebut terdiri dari berbagai penjuru Sumatra mulai dari Chapter Medan, Chapter Padang, Chapter Jambi, Chapter Lahat, Chapter Hollywood/Kayu Agung sampai Chapter Lampung serta dihadiri Dewan Pembina Pusat (DPP) Teruci Jakarta.

Kumendan Teruci Chapter Lancang Kuning Riau Budi Hamidi mengatakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ternama di Indonesia itu antara lain perkenalan Sekretariat Chapter Lancang Kuning Riau di Lt.2 Kedai Kopi Rumpun Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru kepada seluruh member yang hadir pada saat itu.

Kemudian dilanjutkan touring pendek dalam kota yang dikawal anggota Kepolisian menuju tempat penyebaran ribuan bibit ikan Gurami dan Nila di Danau Kayangan (Danau Buatan) Rumbai Pekanbaru.

Tabur benih ikan di Danau Buatan dalam suasana KopdarGab II dan Anniversary VII Teruci Chaplaku di Pekanbaru. (ANTARA/dok)


Selanjutnya, pertandingan olahraga persahabatan yakni futsal, badminton serta tenis meja.

Sementara, acara puncak kegiatan dilakukan pada Sabtu malam di Gedung SKA Co-Ex Pekanbaru dihadiri hampir 200 member TeRuCI dan para tamu undangan lainnya.

Selain para Kumendan Chapter, turut serta Kumendan DPP Om Riwi Hutomo, perwakilan Chapter Medan dan memberdari Bogor dalam kegiatan itu. Dalam sambutannya, ia mengingatkan kepada seluruh member untuk tetap solid dan jaga hubungan silaturrahmi dan tidak melupakan aturan dalam berlalu lintas jika melakukan touring.

"Saya sangat mengapresiasi kepada Om Indra Claresta selaku Ketua Pelaksana yang telah sukses menggelar acara besar ini," ucap Om Riwi.

Kegiatan ini juga menjadi agenda rutin tiap tahun untuk Kopdar di wilayah Sumatra.

Suasana KopdarGab II dan Anniversary VII Teruci Chaplaku di Pekanbaru. (ANTARA/dok)


Kemeriahan acara dilanjutkan pemotongan kue Anniversary ke-7 yang dinakhodai oleh Om Budi Hamidi selaku Kumendan Riau.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah sponsor yang mendukung acara ini

"Spesial terima kasih saya ucapkan kepada PT Capella Medan Arengka sebagai sponsor utama dalam acara akbar ini," ujarnya.

Pimpinan Capella DaihatsuMedan Arengka Pekanbaru Om Yusuf (kanan) menerima penghargaan sebagai sponsor utama dariKumendanChaplakuOm Budi Hamidi saat acaraKopdargab se Sumatera II. (ANTARA/dok)


Sebelumnya Pimpinan Capella Daihatsu Pekanbaru Om Yusuf juga menyampaikan dukungan dan harapannya agar kegiatan TeRuCI dimanapun berada supaya bisa tetap lancar dan sukses.

Rangkaian acara dihibur juga oleh tari persembahan, pemotongan kue ulang tahun dan, pembagian door prize, serta berbagai permainan hiburan sebagai pengisi kegiatan kopdar tersebut.