Dapat sembako dari Polres Meranti, masyarakat merasa diringankan bebannya

id Polres Kepulauan Meranti ,Polisi salurkan sembako ,Kapolres Kepulauan Meranti

Dapat sembako dari Polres Meranti, masyarakat merasa diringankan bebannya

Salah seorang buruh becak motor sumringah setelah menerima sembako yang diserahkan Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti, AKP Boy Setiawan menyerahkan sembako yang disaksikan langsung oleh Kapolres AKBP Andi Yul LTG di depan Mapolres, Kamis (8/9/2022). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Polres Kepulauan Meranti bersama Polsek jajaran pada Kamis, kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako sebanyak 250 paket kepada masyarakat terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi YulLTG mengatakan bahwa pembagian bansos sembako ini sebagai bentuk empati Polri kepada masyarakat yang terdampak naiknya harga BBM. Sasaran pemberian bantuan adalahmasyarakat kecil seperti buruh, tukang becak, tukang ojek, dan lainnya.

"Semoga ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat," kata Andi usai giat penyaluran sembako di depan Mapolres.

Ia menyampaikan kegiatan pembagian bansos tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan hingga beberapa hari ke depan oleh Polres dan Polsek jajaran. Intinya, memberikan bantuan kepada masyarakat yang banyak menggunakan kendaraan untuk mencari nafkah.

"Seperti pengemudi kendaraan angkutan barang, alat transportasi becak motor, penarik gerobak barang dan pekerja transportasi air, yakni kempang penyeberangan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini masyarakat dapat terbantu," ucap Kapolres.

Salah seorang buruh becak motor penerima bansos sangat berterimakasih atas bantuan sembako dari Polres tersebut. Ia kebetulan menerima sembako saat lewat di Jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, tepatnya di depan Mapolres.

"Kami merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dari Polres Meranti yang sudah membantu sembako kepada kami. Ini setidaknya sudah meringankan beban kami di tengah adanya kenaikan harga BBM," bebernya.

Untuk diketahui, total bansos sembako yang disalurkan oleh Polres Kepulauan Meranti dan Polsek jajaran berupa beras sebanyak 150 karung yang masing-masingnya seberat 10 kilogram, beras karung 5 kilogram sebanyak 50 karung, serta paket sembako 50 kotak yang berisi gula, minyak goreng dan mi instan dengan total 250 paket.

Adapun lokasi penyaluran tersebut yakni, Mapolres, Polsek Tebingtinggi di Tanjungharapan, Polsek Tebingtinggi Barat di pelabuhan bongkar muat Desa Gogok Darusalam, Polsek Rangsang di depan Mako Polsek Jalan Pelajar Desa Tanjungsamak.

Kemudian Polsek Rangsang Barat di pelabuhan kempang Jalan Penghulu Desa Sialang Pasung, dan Polsek Merbau di Jalan Sultan Syarif Kasim Teluk Belitung.

Baca juga: Bantu pengemudi bentor, Polres Meranti salurkan sembako

Baca juga: Kapolda puji kinerja Kapolres Meranti : Mudah-mudahan jadi seperti saya