Polres Kepulauan Meranti tingkatkan patroli skala besar jelang pilkada

id Polres Meranti,Cooling system

Polres Kepulauan Meranti tingkatkan patroli skala besar jelang pilkada

Apel konsolidasi yang dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnaen.(ANTARA/HO-Polres Kepulauan Meranti)

Meranti (ANTARA) - Polres Kepulauan Meranti melakukan patroli skala besar dalam rangkaian Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Sabtu malam (14/9).

Kegiatan ini diawali dengan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnaen dan diawasi oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Syahrizal.

Kompol Dodi dalam pernyataannya, Ahad, menyebutkan patroli dilaksanakan untuk menekan angka kriminalitas dan gangguan kambtibmas demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman jelang pesta demokrasi.

Dikatakannya, tim dibagi menjadi dua regu dengan sasaran kantor Lapas Kelas IIB Selatpanjang, KPU Meranti dan pusat keramaian masyarakat.

"Personel melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan patroli mobile dengan sasaran di seputaranKota Selatpanjang dan sekitarnya guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Pilkada," sebut Kompol Dodi.

Selain itu, melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Polres Kepulauan Meranti juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan helm saat berkendara dan melengkapi perlengkapan kendaraan.

"Kegiatan KRYD inj berlangsung dengan baik dan lancar hingga Pukul 23:00 WIB. Situasi aman dan terkendali," pungkas Kompol Dodi.

Baca juga: Silaturahmi empat paslon, ini pesan Kapolres Meranti untuk ciptakan Pilkada kondusif

Baca juga: Pamatwil datangi Polres Meranti, Kombes Anom: Tekankan netralitas