Pamatwil datangi Polres Meranti, Kombes Anom: Tekankan netralitas

id Polres Meranti,Cooling system

Pamatwil datangi Polres Meranti, Kombes Anom: Tekankan netralitas

Pamatwil Polda Riau Kombes Pol Anom Karibianto saat memberikan arahan ke Polres Meranti. (ANTARA/HO-Polres Kep Meranti)

Meranti (ANTARA) - Pengamat wilayah (Pamatwil) Polda Riau mengunjungi Polres Kepulauan Meranti, Kamis, untuk memastikan Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning 2024 Pilkada Meranti berjalan sesuai prosedur dan sesuai rencana.

Kedatangan Pamatwil Polda Riau disambut Wakapolres Meranti Kompol Dodi Zulkarnaen di Mapolres Kepulauan Meranti.

Pamatwil Polda Riau Kombes Pol Anom Karibianto dalam arahannya menyampaikan untuk menjaga netralitas seluruh personel. Sebab, Pilkada merupakan pemilihan pemimpin yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Pelaksanaan OMP LK 2024 memiliki tahapan-per tahapan maka dari itu jangan pernah under estimate terhadap semua tahapan tersebut," ujar Kombes Anom.

Ia juga berpesan agar personel selalu bersinergi dan netral dalam pengamanan OMP LK dengan mengedepankan kepemimpinan dalam organisasi sehingga pelaksanaan operasi bisa berjalan lancar dan maksimal.

"Hasil operasi setiap hari dan per minggu harus dilaksanakan evaluasi agar capaian kuantitatif dan kualitasnya baik, dan senantiasa mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang bakal terjadi dalam semua tahapan Pilkada dan bukan hanya kegiatan saja," lanjutnya.

Kunjungan Pamatwil Kombes Pol Anom Karibianto ini dalam rangka asistensi OMP LK 2024 dan memastikan Polres Kepulauan Meranti siap siaga dalam menjalankan tugas. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Kantor KPU dan Bawaslu Kepulauan Meranti.