Polres Kepulauan Meranti patroli skala besar jelang pelantikan presiden

id Polres Meranti

Polres Kepulauan Meranti patroli skala besar jelang pelantikan presiden

Polres Meranti patroli skala besar jelang pelantikan presiden. (ANTARA/Ho-Polres Meranti)

Meranti (ANTARA) - Dalam rangka memastikan keamanan menjelang pelantikan Presiden RI terpilih, Polres Kepulauan Meranti menggelar apel kesiapsiagaan dan patroli skala besar, Sabtu.

Apel Kesiapsiagaan ini dipimpin Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Doddy Zulkarnain dan dihadiri seluruh jajaran perwira serta personel Polres Kepulauan Meranti. Dalam apel tersebut, dilakukan pengecekan kekuatan personel guna memastikan kesiapan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan jelang pelantikan Presiden.

Selain apel, Polres Kepulauan Meranti juga melaksanakan patroli skala besar di sejumlah titik strategis di Kota Selatpanjang, termasuk Kantor Bawaslu, Kantor KPUD, dan Gudang Logistik KPUD.

Patroli yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Saprijal ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pengamanan serta memastikan situasi tetap terkendali di lokasi-lokasi penting terkait tahapan Pemilu.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, menegaskan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya menciptakan keamanan yang maksimal menjelang pelantikan presiden.

"Kami memastikan kesiapan seluruh personel Polres Kepulauan Meranti dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Patroli ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan, sehingga pelantikan dapat berlangsung tanpa hambatan," ujar AKBP Kurnia.

Baik apel kesiapsiagaan maupun patroli berakhir dengan situasi yang aman dan terkendali. Tidak ditemukan adanya gangguan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Masyarakat juga merespons positif kegiatan ini, merasa lebih aman dengan kehadiran aktif pihak kepolisian di tengah mereka.

Baca juga: Kombes Qori tekankan netralitas Polri ke Polres Meranti