Penerimaan logistik Pilkada 2024 di Kepulauan Meranti dikawal ketat polisi

id Polres Meranti,Pilkada riau

Penerimaan logistik Pilkada 2024 di Kepulauan Meranti dikawal ketat polisi

Kedatangan logistik Pilkada di Kepulauan Meranti dikawal personel kepolisian. (ANTARA/HO-Polres Meranti)

Meranti (ANTARA) - Polres Kepulauan Meranti mengawal penerimaan logistik Pilkada 2024 dari pelabuhan ke Kantor Gudang Logistik KPU Meranti di Jalan Alah Air, Rabu.

Kepala Polres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan melalui Padal Pam Kantor KPU Meranti Ipda Dongan MManalu mengatakan, pihaknya memastikan keamanan pengiriman logistik Pilkada dari ancaman seperti pencurian, sabotase, hingga pemalsuan yang dapat mengganggu integritas pemilu.

Setibanya logistik di pelabuhan kapal feri, aparat kepolisian langsung mengawal pemindahan hingga gudang logistik dan diserahkan kotak suara secara resmi kepada petugas KPU yang bertanggungjawab atas penyimpanan dan pendistribusian.

“Saat ini, logistik Pilkada 2024 berupa kota suara sudah dicek oleh staf KPU dan di simpan di gudang secara aman dan kondusif," ungkap Dongan.

Dongan berharap pengamanan ketat ini dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Pilkada 2024 di Kota Selatpanjang akan berlangsung dengan transparan dan tanpa gangguan dengan adanya pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Tak berhenti di sana, setelah disimpan di gudang, Personel Polres Kepulauan Meranti dan petugas keamanan KPU terus memastikan keamanannya.