PS Siak bentuk tim untuk Liga 3 Asosiasi Provinsi Riau

id PS Siak, Liga 3, Riau

PS Siak bentuk tim untuk Liga 3 Asosiasi Provinsi Riau

PS Siak usai laga persahabatan lawan Gunung Sari FC belum lama ini. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola (PS) Siak sudah melakukan persiapan dengan melakukan pembentukan tim untuk berlaga pada Liga 3 Asosiasi Provinsi Riau dan Nasional yang saat ini telah mulai pemusatan latihan.

"Kita baru selesai pembentukan tim. Secara umum persiapan sudah 60 persen dan sudah mulai latihan dua minggu ini. Jelang Liga 3 kita untuk Piala Indonesia dulu," kata Manajer PS Siak, Romi Lesmana di Siak, Rabu.

Ia mengatakan jumlah skuad saat ini adalah sebanyak 33 orang terdiri dari 23 pemain dan 10 perangkat tim. Bertindak sebagai Pelatih Kepala yakni Iwan Setiawan yang dikatakannya sudah berpengalaman melatih klub Liga 1 dan 2 serta sudah berlisensi AFC Pro.

Di bawah Iwan Setiawan sudah ada asisten pelatih, pelatih fisik, analis pertandingan, hingga yang menangani psikologis pemain. Sementara itu pemain PS Siak berasal dari sejumlah daerah Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Siak sendiri.

Untuk jadwal Liga 3 Asprov Riau, rencananya akan dimulai setelah Liga 2 kick off pada September mendatang. Pada tahun lalu ada 10 tim dan dibagi dua grup untuk babak penyisihan dan saat itu PS Siak menjadi tuan rumah salah satu grup.

"Tahun ini kita ajukan lagi jadi tuan rumah, normalnya Liga 3 itu sampai Desember 2022. Jika tak lolos final provinsi mungkin hanya sampai Oktober," sebut Romi.

Pada musim lalu,PS Siak berhasil menjadi Juara Liga 3 Asprov Riau dan menjadi salah satu dari dua tim yang berlaga di Liga 3 Nasional. Namun langkah PS Siak terhenti pada putaran 16 besar Liga 3 sehingga gagal untuk lolos ke Liga 2 yang berjumlah delapan tim.

Pada saat itu, Tim PS Siak turut diisi oleh pelatih asal Chile Simon Elissetche dan pemain naturalisasi Burno Kasmir yang berasal dari Kamerun. Namun untuk tahun ini tim tersebut tak diperkuat lagi oleh keduanya setelah pembubaran tim seusai Liga 3 musim lalu.

Baca juga: Dua putra Kampar masuk skuad PSPS Riau

Baca juga: PS Siak daftarkan pemain dan perangkat tim di BPJS Ketenagakerjaan