Pria di Pekanbaru nekat curi motor untuk biaya istri bersalin

id Curanmor di Pekanbaru,Curanmor pekanbaru

Pria di Pekanbaru nekat curi motor untuk biaya istri bersalin

Pelaku curanmor di UIN Suska saat eskpos di Mapolsek Tampan. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Pencuri sepeda motor yang tertangkap basah di parkiran Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau mengalami patah tulang paha lantaran terjatuh dan diamuk massa, Kamis (14/7).

Berdasarkan pantauan, saat ekspos di Mapolsek Tampan tampak pelaku berinisial WP yang tak dapat berjalan didorong menggunakan kursi roda dengan kakinya yang masih dibidai.

"Pelaku telah mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara dan tengah dalam pemulihan," sebut Kanit Reskrim Polsek Tampan AKP Aspikar, Senin.

Dari hasil interogasi, WP mengakui nekat mencuri sepeda motor dikarenakan butuh uang untuk biaya persalinan istrinya.

"Kepepet uang. Katanya istrinya mau melahirkan," lanjutnya.

Aksi nekat ini tak pertama kali dilakukannya, pelaku WP mengakui pula sebelumnya pernah berusaha melakukan Curanmor, namun saat itu gagal.

Saat mencoba kedua kalinya barulah motor korban berhasil dicongkel dengan menggunakan obeng. Namun saat akan melarikan diri, pelariannya berhasil digagalkan Satpam UIN Suska.

Baca juga: Pencuri motor di masjid Pekanbaru diciduk polisi

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penangkapan WP bermula dari kecurigaan saksi bernama Amri yang melihat dua pria mondar-mandir dengan sepeda motor di kawasan Kampus UIN Suska dan berhenti di parkiran Gedung Rektorat.

WP yang berada di bangku penumpang turun dan mendekati sebuah sepeda motor sambil melihat sekeliling dan menaikinya. Pelaku kemudian memasukkan sebuah alat yang diduga kunci T ke dalam kunci kontak sepeda motor tersebut sampai mesin hidup.

"Saksi yang melihat dari kejauhan langsung mengejarnya. WP sempat berusaha lari, namun baru sekitar 10 meter, saksi berhasil memegang besi belakang sepeda motor hingga pelaku terjatuh," pungkas Aspikar.

Hingga saat ini kepolisian masih berusaha melakukan pencarian terhadap pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri.

Baca juga: Aksi heroik Satpam UIN Suska gagalkan pencurian motor