Maling motor di Pekanbaru babak belur dihajar massa

id Curanmor Pekanbaru,Polsek Bukit Raya

Maling motor di Pekanbaru babak belur dihajar massa

Pria di Pekanbaru babak belur dihajar massa usai larikan sepeda motor mahasiswi (ANTARA/Ho-Polsek Bukit Raya)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang pria berinisial CPS (27) babak belur dihajar massa usai gagal melarikan diri saat mencuri sebuah sepeda motor di Jalan Karya I, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Sabtu (31/8) lalu.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Syafnil di Pekanbaru, Senin, menyebutkan pelaku saat itu membawa kabur sepeda motor Scoopy dengan nomor polisi BM2857 SAH milik Rike Sakinah.

CPS mencuri sepeda motor milik salah seorang mahasiswi yang kuncinya tertinggal di sepeda motor tersebut.

"Kunci sepeda motor saat itu masih melekat di kontak, sehingga pelaku dengan mudah melarikannya," terang Kompol Syafnil.

Dijelaskannya, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat pelaku bersama temannya yang menggunakan sepeda motor melintas di Jalan Karya I, Air Dingin.

Pelaku melihat ada satu unit sepeda motor merek Honda Scoopy warna merah sedang terparkir di depan Ruko dan kunci Motor tersebut tergantung di motor tersebut.

Melihat kesempatan tersebut, pelaku dan temannya langsung menuju motor tersebut dan berniat membawa kabur sepeda motor tersebut.

Namun aksinya diketahui oleh korban dan meminta pertolongan warga. Warga sekitar berupaya mengejar pelaku yang kabur menggunakan sepeda motor.

"Sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan," ungkapnya.

Saat ini pelaku berikut barang bukti berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk diproses lebih lanjut. Dari tangan pelaku, polisi juga turut mengamankan sebuah kunci T.