Sasa yang ditemukan tewas di kamar kos ternyata dibunuh kekasihnya

id Sasa, penemuan mayat di kamar kos subrantas, Rian Candra, penemuan jasad wanita di tembilahan,pembunuhan inhil

Sasa yang ditemukan tewas di kamar kos ternyata dibunuh kekasihnya

RC (22) pelaku pembunuhan Sasa (19) di kamar kos Jalan Soebrantas Gang Pantai Ceria, Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. (ANTARA/HO-Polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Sasa (19) seorang warga Desa Danau Rambai Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu),yang ditemukan tewas membusuk di kamar kos Jalan Soebrantas Gang Pantai Ceria Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, ternyata dibunuhkekasihnya RC (22).

Kepolisian Indragiri Hilirberhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap wanita muda di tersebut di sekitaran Jalan Soebrantas pada hari kejadian penemuan mayat, Rabu (13/7).

"Pelaku berhasil kami amankan di seputaran Jalan Soebrantas, pada Rabu (13/7) itu juga. Pelaku adalah pacar korban. Dari hasil interogasi terhadap pelaku ia mengakui membunuh korban seorang diri," ucap Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Amru Abdullah, Jumat.

Pelaku dan barang bukti berupa sehelai tisu, kunci kamar dan pakaian korban dibawa ke Polres Inhil untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Baca juga: Usai bertengkar dengan kekasihnya di malam Idul Adha, Sasa ditemukan tewas di kos Tembilahan

Berdasarkan pengakuan pelaku, pembunuhan tersebut terjadi pada Minggu (10/7) sekira pukul 05.00 WIB.

Saat itu, pelaku RC menginap di kamar kos korban yang berada di Jalan Subrantas KotaTembilahan."Korban dibunuh pada hari Minggu (10/7) dini hari, yang memang pelaku menginap di tempat korban," paparnya.

Dikatakan Amru, untuk modus dan motif pembunuhan terhadap korban masih didalami oleh pihak Reskrim Polres Inhil.

"Motifnya masih kami dalami," ucapnya.

Pengungkapan kasus penemuan mayat Sasa bermula dari kecurigaan tetangga sekitar yang mencium bau tidak sedap dari dalam kamar kos yang ditempati korban.

Kemudian pada Rabu (13/7) sekira pukul 12.30 WIB, Nanda Saputra (31) membuka kamar menggunakan kunci pintu cadangan. Setelah berhasil dibuka Sasa ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dan seluruh badan telah membusuk.

Diketahui korban tinggal sendirian dan warga sekitar mengungkapkan bahwa korban terakhir kali terlihat pada hari Sabtu (9/7).

Mendapat laporan tersebut, kepolisian lalu menghubungi orang tua korban memberitahukan bahwa anaknya telah meninggal dunia.

Setelah pihak keluarga hadir dan atas persetujuan orang tua korban dilakukan visum dan otopsi guna pengusutan lebih lanjut.

Baca juga: Mayat pria mengapung di Sungai Siak punya riwayat sakit gangguan jiwa

Baca juga: Berikut kronologis penemuan jenazah lansia di Pekanbaru bernama Martias