Gubernur Riau Syamsuar shalat Idul Adha bersama santri Ponpes Babussalam

id Pemrov Riau

Gubernur Riau Syamsuar shalat Idul Adha bersama santri Ponpes Babussalam

Gubri Syamsuar dan jajaran bersama Pimpinan Ponpes Babussalam, Syekh Ismail Royan, Minggu (10/7/2022). (ANTARA/HO-Diskominfotik Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar didampingi Direktur Utama Bank Riau Kepri Syariah Andi Buchari melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah bersama para santri dan pengurus Pondok Pesantren Babussalam di Masjid DarrusalamPekanbaru, Minggu.

Gubernur Riau menuturkan sebulan yang lalu dirinya sudah sempat bersilaturahim dengan Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam, Syekh Ismail Royan dan kini dirinya memenuhi janji yang saat itu Syekh Ismail untuk melaksanakan shalat Idul Adha di pesantren ini.

“Kami sampaikan juga kepada tuan guru bahwa sapi kurban dari bapak Presiden pada tahun 2022 akan kami serahkan melalui Ponpes Babussalam. Kegiatan ini sekaligus agar bisa silaturahim dengan masyarakat sekitar sini," ujar Syamsuar.

Syamsuar menyebutkan bahwa dirinya juga berkurban satu ekor sapi di Masjid Raya An Nur. Dalam kesempatan ini juga, Syamsuar membagikan sejumlah bingkisan yang berisi alat-alat tulis kepada para santri yang hadir.

"Semoga negeri kita senantiasa dilindungi oleh Allah SWT, dijauhkan dari bala dan musibah dan semoga Riau ke depannya lebih maju,” kata Gubernur Riau.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Syamsuar beserta rombongan ke lokasi pemotongan hewan kurban, sekaligus penyerahan sapi dari pemerintah kepada Ponpes Babussalam.

Selain Direktur Utama BRK Syariah Andi Buchari, turut mendampingi Gubernur Riau yakni Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, Herman, Karo Adpim Setdaprov Riau Aryadi, Karo Umum Setdaprov Riau Herman dan Karo Kesra Sekdaprov Riau Zulkifli.