Penghargaan tertinggi dari BKKBN diraih Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

Penghargaan tertinggi dari BKKBN diraih Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika. (FOO ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

Jakarta (ANTARA) - Bupati Purwakarta, Jawa Barat Anne Ratna Mustika menerima Anugerah Manggala Karya Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Penghargaan ini akan menjadi penambah semangat kita untuk terus melakukan hal terbaik untuk program Keluarga Berencana," kata bupati dalam keterangan di Purwakarta, Kamis.

Anugerah Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, KB dan pembangunan keluarga.

Anugerah Manggala Karya Kencana itu diterima langsung oleh Bupati Purwakarta di Hotel Santika Medan, Rabu (6/7) 2022.

"Alhamdulillah, jajaran Pemkab Purwakarta selalu memberikan perhatian besar mengenai pentingnya edukasi KB untuk kesejahteraan masyarakat. Penghargaan ini akan menjadi penambah semangat kita untuk terus melakukan hal terbaik untuk program KB," katanya.

Menurut dia, keluarga sejahtera berangkat dari keluarga yang berencana dan terencana. Karena itu pihaknya akan mendukung program KB, bukan hanya secara materil tetapi juga secara moril.

"Tentu saja penghargaan ini saya persembahkan ke seluruh elemen masyarakat, seluruh kader penggerak khususnya di bidang pengendalian kependudukan dan keluarga berencana, OPD teknis dalam hal ini DPPKB Purwakarta, seluruh mitra pemerintah daerah TP PKK, organisasi perempuan dan organisasi kemasyarakatan lainnya," katanya.

Diharapkan penghargaan itu dapat menjadi motivasi bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk terus meningkatkan pentingnya edukasi KB untuk kesejahteraan masyarakat Purwakarta, demikian Anne Ratna Mustika.

Baca juga: Bupati Bengkalis minta TPID perkuat sinergi jaga inflasi

Baca juga: Bupati Meranti lega pertanggungjawaban anggaran 2021 disetujui DPRD