Ditlantas Polda Riau bagi-bagi sarapan sambil kampanye taat berlalulintas

id Ditlantas Polda Riau

Ditlantas Polda Riau bagi-bagi sarapan sambil kampanye taat berlalulintas

Salah satu rangkaian kegiatan kampanye taat lalu lintas Ditlantas Polda Riau. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, Minggu, kampanyekan taat berlalulintas di Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan masih dalam memperingati HariUlang Tahun Bhayangkara yang ke-76.

Dalam acara ini terdapat rangkaian kegiatan seperti unjuk bakat anak-anak, hiburan serta permainan yang berkaitan dengan lalulintas. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Tampak pula para pihak kepolisian Ditlantas Polda Riau membagikan sarapan kepada para masyarakat yang mengisi waktunya di pagi hari untuk berolahraga.

"Ada pula pembagian helm untuk masyarakat. Ini sebagai pengingat bahwa helm merupakan suatu kelengkapan untuk menjaga keselamatan pengendara roda dua," sebut Wakil Direktur Lalulintas Polda Riau AKBP Donni Eka Putra.

Donniberharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membuat masyarakat lebih tertib berlalulintas dan aman berkendara hingga sampai ke tujuan.

Ia menyebutkan selama dua tahun pandemi COVID-19 pihaknya tak melakukan tindakan hukum bagi pelanggar lalulintas. Hal itu dikarenakan berempati kepada masyarakat mengingat situasi yang tengah tak baik.

Namun dalam beberapa bulan terakhir pihaknya sudah mulai kembali menggalakkan penindakan terhadap pelanggar lalulintas.

"Semoga dengan dilakukan penertiban, masyarakat menyadari kepentingan tertib dan mengenakan kelengkapan di jalan. Itu suatu keharusan demi keamanan diri sendiri maupun orang lain. Bukan karena terpaksa," pungkas Donni.