Demokrat incar sembilan kursi DPRD Siak di Pemilu 2024

id Demokrat, Siak, DPRD

Demokrat incar sembilan kursi DPRD Siak di Pemilu 2024

Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Siak. ANTARA/Bayu Agustari Adha

Siak (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Riau menargetkan sembilan kursi di DPRD Kabupaten Siak pada Pemilu 2024 atau meningkat dua kali lipat lebih dari saat ini yang berjumlah empat kursi.

"Kenapa saya minta sembilan kursi, supaya kader-kader bekerja. Kami tidak mau ada kader Demokrat tidak bekerja untuk menyosialisasikan Partai Demokrat ke masyarakat," kata Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, dalam kunjungan kerja (roadshow)di Siak, Selasa kemarin.

Menurut Agung, untuk meraih target yang ingin dicapai, kader harus solid dan selalu satu komando. Dia menegaskan target tersebuttak main-main dan anggota yang sekarang sebagai anggota Dewan juga harus duduk (terpilih) lagi.

"Caranya, tidak boleh susah untuk ditemui masyarakat dan kader. Kalau ada yang sulit bertemu atau takut, laporkan ke DPD, saya pastikan akan saya pecat anggota Dewan itu," tegas Agung.

Baca juga: Konflik Demokrat - Asri Auzar bersyukur gugatannya dikabulkan, Agung : Masih ada proses selanjutnya

Cara lainnya, kata dia, dengan lebih cepat dan lebih awal melakukan pendaftaran bakal caleg sampai tingkat anak ranting. Dulu biasanya di ujung mau pemilubaru pendaftaran tapi sekarang sudah 150 persen (yang mendaftar) di Provinsi Riau dan kabupaten/kota.

Agung juga menyampaikan untuk DPRD Riau, Daerah Pemilihan Siak-Pelalawan, pihaknya menargetkan dua kursi, yang saat ini hanya satu kursi.dapununtuk DPR RI, Demokrat Riau menargetkan dua kursi untuk Dapil Riau 1.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Siak, Syamsurizal, awalnya menargetkan enam kursi pada Pemilu 2024. "Kalau bisa delapan kursi supaya bisa menjadi pimpinan DPRD," katanya.

"Kalau Demokrat sudah menang, pasti Demokrat bisa mengusung kadermenjadi kepala daerah," terang pria yang disapa Budi itu.

Untuk mencapai target itu, kata Budi, tentu perlu kerja keras dari semua kader, baik dari DPC hingga ke ranting. "Konsolidasi ini kali ini kami menghadirkan 250 kader. Ini bukti bahwa kader Demokrat Siak solid," terang Budi.