Tingkatkan partisipasi PPS, KP2KP Tembilahan gelar kampanye simpatik

id kp2kp tembilahan, pps, djp riau, djp,kanwil djp riau

Tingkatkan partisipasi PPS, KP2KP Tembilahan gelar kampanye simpatik

Kampanye simpatik yang dilaksanakan KP2KP Tembilahan untuk meningkatkan kepesertaan PPS. (ANTARA/HO-KP2KP Tembilahan)

Tembilahan (ANTARA) - Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tembilahan membentuk tim satuan tugas untuk melakukan penyisiran langsung (door to door) mulai dari 30 Mei - 6 Juni terhadap wajib pajak yang berada di sentra-sentra ekonomi Kecamatan Tembilahan guna menyosialisasikan Program pengungkapan Sukarela (PPS).

Tim Satuan KP2KP TembilahanMichael mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kampanye simpatik dari KP2KP Tembilahan untuk memberitahu mengenai manfaat Program Pengungkapan Sukarela kepada para pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Kateman dan Kecamatan Tembilahan.

"PPS adalah kesempatan yang diberikan kepada WP untuk mengungkapkan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi secara sukarela melalui pembayaran PPh (Pajak Penghasilan) berdasarkan pengungkapan harta," ucapnya.

Baca juga: Melalui TGTS, KP2KP Tembilahan beri penyluhan dini tentang pajak kepada siswa

Dikatakannya, selain Kecamatan Tembilahan, KP2KP Tembilahan juga mengadakan kampanye simpatik di Kecamatan Kateman pada 6 Juni 2022 yang juga menyisir sentra ekonomi di sana.

“Pada bulan ini yang merupakan bulan terakhir PPS, kami akan gencar mengaungkan PPS ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, kami juga akan melaksanakan kampanye simpatik PPS di Kecamatan Gaung, Kecamatan Tempuling, Kecamatan Kuala Enok, dan juga Kecamatan-Kecamatan lainnya," kata Michael.

“Sejauh ini jumlah partisipasi Wajib Pajak di provinsi Riau dalam mengikuti Program Pengungkapan Sukarela sampai dengan 7 Juni 2022 sebanyak 1.052 Wajib Pajak dengan nilai pengungkapan harta bersih program PPS ini mencapai sebesar Rp 1,63 triliun dengan total Pph yang dibayarkan sebesar Rp 162,22 miliar,” kata Michael.

“Kegiatan kampanye simpatik ini merupakan salah satu dari upaya KP2KP Tembilahan dalam meningkatkan jumlah partisipasi Wajib Pajak untuk mengikuti dan memanfaatkan Program Pengungkapan Sukarela,” tambahnya.

Baca juga: Gandeng OJK dan perbankan, DJP Riau ajak nasabah ikut PPS

Baca juga: 50 WP ikuti sosialisasi PPS oleh Pajak Dumai dan Pajak Bagansiapiapi