Melalui TGTS, KP2KP Tembilahan beri penyuluhan dini tentang pajak kepada siswa

id kp2kp tembilahan,djp riau, kanwil djp riau

Melalui TGTS, KP2KP Tembilahan beri penyuluhan dini tentang pajak kepada siswa

Seorang siswa sedang bertanya dalam kegiatan Tax Goes To School (TGTS) di SMP Kasih Lestari , Kabupaten Inhil. (ANTARA/HO-KP2KP Tembilahan)

Tembilahan (ANTARA) - Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tembilahan menggelar kegiatan Tax Goes To School (TGTS) di SMP Kasih Lestari untuk memberikan kesadaran sejak dini arti penting kepada para generasi penerus bangsa di Tembilahan, Selasa (14/6) dengan mengangkat tema "Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara".

Acara dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Kasih Lestari Tembilahan Novariani, BPH Sekolah Kasih Lestari Tembilahan Sumiati, Kepala KP2KP Tembilahan Gunawan Wibisono Nugroho, Tim Penyuluh Pajak KP2KP Tembilahan, dan 35 siswa SMP Kasih Lestari Tembilahan.

Kepala KP2KP Tembilahan Gunawan Wibisno Nugroho saat membuka acara ini menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk menyadarkan pajak sejak dini kepada para generasi penerus bangsa yang salah satunya adalah siswa-siswi SMP Kasih Lestari Tembilahan.

Kepala KP2KP Tembilahan Gunawan Wibisno Nugroho dalam kesempatan itu mengatakan kami ingin memberikan pemahaman tentang perpajakan sekaligus memperkenalkan sejak dini kepada para pelajar agar mereka mengetahui fungsi dan manfaat pajak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Diharapkan kedepannya siswa SMP Kasih Lestari Tembilahan mempunyai kesadaran untuk membayar pajak serta menjadi pelopor pemuda yang taat membayar pajak,” kata Gunawan.

Sementara itu, BPH Kasih Lestari Tembilahan Sumiati dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa agar mereka bisa mengenali pajak sejak dini dan sadar akan kewajibannya di masa yang akan datang.

Disisi lain, Kepala Sekolah SMP Kasih Lestari Tembilahan Novariani juga mengatakan bahwa pengenalan pajak memang belum dilakukan oleh pihak sekolah kepada para siswa dan berterima kasih kepada KP2KP Tembilahan karena telah memilih Sekolah Kasih Lestari sebagai target sasaran Tax Goes To School Tahun 2022.

“Pengenalan pajak sejak dini sangatlah penting untuk dilakukan agar para siswa mengetahui manfaat dan kontribusi pajak bagi negara mengingat bahwa siswa-siswa sekolah saat ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus taat akan kewajibannya di masa depan, Sekolah Kasih Lestari Tembilahan mengucapkan terima kasih kepada KP2KP Tembilahan karena telah memilih dan bersedia untuk mengenalkan pajak kepada siswa-siswi SMP Kasih Lestari Tembilahan,” kata Novariani.

Saya mengucapkan terima kasih kepada KP2KP Tembilahan karena telah mengenalkan kami akan kesadaran untuk membayar pajak dan manfaat pajak yang sangat penting untuk negara. Ketika dewasa nanti kami akan bersedia untuk memenuhi kewajiban sebagai warga negara untuk membayar pajak demi kepentingan bangsa," ucap Christina yang merupakan siswa SMP Kasih Lestari.

Kegiatan yang mengambil tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara.“ diisi dengan penyampaian materi mengenai manfaat pajak dan kewajiban untuk membayar pajak serta berjalan secara interaktif dengan adanya sesi tanya jawab oleh Tim Penyuluh KP2KP Tembilahan.

Acara ditutup dengan lomba cerdas cermat yang diadakan oleh KP2KP Tembilahan dengan beragam hadiah menarik. Siswa-siswi terlihat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara dan menyampaikan terima kasih kepada KP2KP Tembilahan.