KP2KP Pasir Pengaraian sisir Wajib Pajak sukseskan PPS

id kp2kp tembilahan,djp riau,kanwil djp

KP2KP Pasir Pengaraian sisir Wajib Pajak sukseskan PPS

Tim KP2KP Pasir Pengaraian gencar melakukan penyisiran secara langsung (door to door) terhadap Wajib Pajak (WP) yang berada di wilayah Kecamatan Ujung Batu yang menjadi daerah strategis dan pusat sentra perekonomian Kabupaten Rokan Hilir, Rabu lalu (15/6). (ANTARA/HO-KP2KP Pasir Pengaraian)

Pasir Pengaraian (ANTARA) - Untuk menyukseskan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang akan berakhir 31 Juni ini, Tim KP2KP Pasir Pengaraian gencar melakukan penyisiran secara langsung (door to door) terhadap Wajib Pajak (WP) yang berada di wilayah Kecamatan Ujung Batu yang menjadi daerah strategis dan pusat sentra perekonomian Kabupaten Rokan Hilir, Rabu lalu (15/6).

Tim KP2KP Pasir PangaraianMarlev mengatakan penyisiran kali ini dilakukan sebagai aksi simpatik dari KP2KP Pasir dalam rangka menyukseskan agenda PPS 2022. Kami mengimbau setiap pelaku usaha strategis di kawasan Ujung Batu di sepanjang Jalan Sudirman.

"Kami melihat antusias Wajib Pajak semakin hari semakin meningkat karena sisa waktu PPS hanya sekitar dua minggu lagi. Jurus penyuluhan besar-besaran telah dilaksanakan Selasa kemarin di Islamic Center, kali ini jurus jemput bola yang kami lakukan. Selain itu kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk usaha kami untuk terus meningkatkan kualitas serta kuantitas data yang kami miliki," kataMarlev.

Marlev juga menyampaikan bahwa proses penyisiran imbauan PPS dilaksanakan secara persuasif melalui dialog langsung, konsultasi jika ada kendala pajak lainnya, serta dokumentasi pada lokasi usaha dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Tingkatkan partisipasi PPS, KP2KP Tembilahan gelar kampanye simpatik

Beberapa Wajib Pajak yang dijumpai telah mengikuti kegiatan tax amnesty sebelumnya sehingga sudah tidak asing lagi dengan kata PPS, bahkan ada juga Wajib Pajak yang telah mengikuti PPS secara mandiri, ujarnya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan itu, tim KP2KP Pasir berhasil menemui pemilik beberapa apotek, toko material, furnitur, dan toko-toko kelontong besar yang didatangi.

Sementara itu, Iwah salah seorang pemilik toko mengatakan sebenarnya saya sering dengar program PPS ini sering diputar di radio atau medsos, banyak juga spanduk dan banner di jalan tapi masih belum tahu detilnya seperti apa, tapi kalau sudah didatangi orang pajak seperti ini jadi lebih paham.

Untuk membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Rokan Hulu dalam mengikuti Program PPS, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangkinang serta KP2KP Pasir Pangarayan membuka layanan help desk tatap muka maupun non tatap muka melalui chat whatsapp KPP Pratama Bangkonang 0812 7084 4676, KP2KP Pasir Pangaraian 082174898519 dan 085766341657.

Selain itu, KP2KP Pasir Pangaraian juga membuka layanan help desk PPS di Kantor Jalan Panglima Awang No.72, Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, setiap hari kerja dan Layanan Di luar Kantor Pos Pajak Ujung Batu di Aula Kantor Kecamatan Ujung Batu setiap Senin dan Rabu.

Baca juga: Gandeng OJK dan perbankan, DJP Riau ajak nasabah ikut PPS