Ratusan tenaga kesehatan disiagakan di sejumlah pos jalur mudik Cirebon

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, mudik

Ratusan tenaga kesehatan disiagakan di sejumlah pos jalur mudik Cirebon

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Neneng Hasanah saat memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022). (FOTO ANTARA/Khaerul Izan)

Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyiagakan ratusan tenaga kesehatan (nakes) yang ditempatkan di sejumlah pos saat arus mudik Lebaran 2022.

"Ada ratusan tenaga kesehatan yang kami siagakan di sejumlah pos pelayanan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Neneng Hasanah di Cirebon, Rabu.

Ia mengatakan Dinas Kesehatan selama masa mudik Lebaran 2022 menyiagakan 43 dokter yang berjaga di sejumlah pos pelayanan kesehatan, dan juga puskesmas.

Selain dokter, Dinkes Cirebon juga menerjunkan sebanyak 645 nakes serta 68 orang sopir untuk melayani masyarakat selama masa angkutan mudik Lebaran 2022.

"Kita juga sediakan obat-obatan untuk pelayanan kesehatan kepada pemudik," katanya.

Ia menambahkan selain mengerahkan ratusan nakes, pihaknya juga mendirikan lima pos kesehatan untuk di jalur tol, 16 pos di jalur arteri, dan 15 pos di jalur alternatif.

Semua itu, kata dia, adalah upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik yang melintas di Kabupaten Cirebon, dan juga bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan.

"Kami juga menyediakan pelayanan tes rapid antigen. Intinya kami sudah siap semua untuk melayani pemudik," demikian Neneng Hasanah.

Baca juga: Kemenparekraf harap dampak ekonomi mudik bisa tersebar ke berbagai daerah

Baca juga: Gubri Syamsuar minta Pertamina jamin stok BBM Idul Fitri tercukupi bagi kendaran mudik