Bawaslu Kampar tegaskan akan ada Pemilu di 2024

id Bawaslu

Bawaslu Kampar tegaskan akan ada Pemilu di 2024

Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah membuka acara sosialisasi

Bangkinang Kota (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kampar menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif di auditorium SMA Muhammadiyah Bangkinang, Kamis petang.

Acara yang dibuka oleh Ketua Bawaslu Syawir Abdullah itu dikemas dengan buka bersama dengan insan pers yang bertugas di Kabupaten Kampar juga sejumlah organisasi masyarakat.

Hadir sebagai narasumber Ketua KPU Kampar Maria Aribeni bersama sejumlah anggota Bawaslu dan Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan.

Syawir menjelaskan bahwa tujuan digelarnya acara ini tidak lain ingin memberi tanda bahwa Pemilu itu bakal ada di tahun 2024 yakni akan dilaksanakan 14 Februari.

Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aria Beni menyampaikan materi tentang "Membangun gerakan partisipatif masyarakat".

Dia menyebutkan bahwa Bawaslu adalah polisinya KPU yang mengawasi tentang jalannya pemilihan umum dan Pilkada, KPU hanya bertugas dalam hal teknis dalam penyelenggaraan pemilihan umum.

Aribeni berharap agar media dan masyarakat umum berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu agar dapat terselenggara dengan lancar dan sukses.

"Kami berharap masyarakat aktif memberi laporan tentang perubahan data pemilih, misalnya data orang yang meninggal dunia, atau yang sudah masuk masa pensiun seperti polisi akan dikembalikan haknya sebagai pemilih," ujarnya.

Harapan kami dapat memberi informasi dan tanggapan wartawan, organisasi masyarakat kerjasamanya memberikan data seperti Kartu Keluarga untuk semua perubahan data pemilih, tutupnya.