Dua rumah di Bengkalisludes dilalap si jago merah

id dua rumah,bengkalis,kecamatan,sijago merah,kebakaran

Dua rumah di Bengkalisludes dilalap si jago merah

Sebanyak dua unit rumah terbuat dari papan di Bengkalis ludes dilalap si jago merah, diduga api berasal dari arus pendek. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak dua rumah di Jalan Senayan Gang Sidodadi, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis ludes dilalap si jago merah, Minggu (10/4) sekitar pukul 06.30 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab api membakar dua unit rumah terbuat dari kayu diketahui milik Jamilah (80) dandi Boymin (57) tersebut. Namun, kuat dugaan akibat dari hubungan arus pendek listrik atau konsleting.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, api berawal muncul dan membakar rumah milik Jamilah dan dengan cepat membesar, kemudian merembet ke rumah milik Boyminyang dalam kondisi kosong. Warga yang melihat kejadian itu memanggil masyarakat sekitar dan pemadam kebakaran (Damkar) untuk membantu memadamkan api.

Baca juga: Kebakaran di Pekanbaru hanguskan 12 rumah

"Kejadian kebakaran ini diduga akibat konsleting arus pendek listrik. Dua unit rumah yang terbakar, tidak ada korban jiwa," ungkap Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Sarip ketika dikonfirmasi.

Api baru berhasil dijinakkan sekitar satu jam setelah tim dari Dinas Damkar Pos Bengkalis menerjunkan satu unit mobil PTO, satu unit mobil tanki dan satu unit mobil fire jeep ke lokasi kejadian.

"Tim yang turun Regu 04 Pos Kecamatan Bengkalis dengan tiga unit mobil ke lokasi," tambah Kepala Bidang Pengendalian Operasional, Sarana Prasarana dan Penyelamatan Damkar, Dinas Damkar Bengkalis, Fauzan Azima.

Akibat musibah ini, kerugian materil pemilik rumahJamilah ditaksir mencapai Rp300 juta, dan Boyminsekitar Rp150 juta.

Baca juga: Sebuah mobil di Pekanbaru terbakar usai pasang GPS