BPBD sebut dua pohon tumbang rusak rumah warga, akibat hujan deras di Bogor

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, pohon tumbang

BPBD sebut dua pohon tumbang rusak rumah warga, akibat hujan deras di Bogor

Tim Rescue Cepat BPBD Kota Bogor menangani pohon tumbang di wilayahnya. (ANTARA/HO-BPBD Kota Bogor)

Kota Bogor (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), menangani dua pohon tumbang di titik berbeda usai hujan deras disertai angin kencang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh di Kota Bogor, Jumat, mengatakan dua peristiwa pohon tumbang terjadi pada Kamis (14/3) malam di Kelurahan Ciparigi dan Mulyaharja.

“Imbas kejadian bencana ini, atap rumah milik warga mengalami kerusakan ringan serta akses jalan warga sempat terganggu akibat tertutup pohon tumbang,” kata Hidayatulloh.

Ia menjelaskan pohon tumbang yang menimpa rumah warga terjadi di Kelurahan Ciparigi. Menurutnya, pohon tumbang terjadi akibat hujan deras disertai tiupan angin kencang, dan akar pohon yang memang sudah rapuh.

“Pohon tumbang jenis Pepaya Jepang dengan ukuran tinggi tiga meter, dampaknya menimpa atap rumah warga. Kondisi rumah terdampak rusak ringan,” jelasnya.

Namun demikian dia menyebut saat ini penanganan pohon tumbang ini telah selesai dilaksanakan petugas sejak kemarin malam.

Sementara itu, sambung dia, kejadian pohon tumbang yang menutup akses jalan warga terjadi di Jalan Cibeureum, Kelurahan Mulyaharja. Pohon tumbang akibat hujan deras disertai tiupan angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut.

“Pohon tumbang jenis Pohon Kiacret dengan ukuran tinggi 10 meter, ini dampaknya menutupi akses jalan raya sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas kendaraan serta pejalan kaki,” ucapnya.

Dia mengatakan penanganan pohon tumbang sudah selesai dilaksanakan tim personel piket Tim Rescue Cepat (TRC) BPBD Kota Bogor bersama dengan Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor, serta unsur relawan kebencanaan lainnya.

“Penanganan pohon tumbang telah selesai dilaksanakan dan saat ini jalan raya terdampak telah dapat dipergunakan kembali,” ujarnya.

Baca juga: Seorang mahasiswi Indonesia tewas tertimpa pohon tumbang di Australia

Baca juga: Angkot JakLinko tertimpa pohon tumbang saat melintas di Cakung, Jakarta Timur