Dua pencuri spesialis bongkar rumah di Rohil diringkus

id Pencurian di Rohil,Pembobol rumah

Dua pencuri spesialis bongkar rumah di Rohil diringkus

Dua pelaku pencurian spesialis bongkar rumah di Rohil diamankan polisi. (ANTARA/Ho-Polsek Bagan Sinembah)

Rokan Hilir (ANTARA) - Polsek Bagan Sinembah meringkus dua pencuri spesialis bongkar rumah di Jalan Penghulu Hasan, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada Jumat (22/3).

Kedua tersangka yang berinisial RS dan MG diringkus usai seorang warga mengenali alat yang digunakan pelaku untuk membongkar rumah.

Kanitreskrim Polsek Bagan Sinembah Iptu Nicho Try Hardianto melalui pernyataannya, Kamis, menjelaskan kejadian berawal saat korban terbangun pada dini hari dan melihat dompet miliknya berada di lantai dalam kondisi terbuka.

“Korban mengalami kehilangan uang Rp800 ribu, satu buah cincin dan satu laptop,” terang Iptu Nicho.

Nicho mengatakan warga berhasil mengamankan pelaku usai ada seorang warga yang mengenali alat yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencurian.

Setelah insiden tersebut dilaporkan kepada warga setempat, para pelaku berhasil diamankan oleh masyarakat sekitar.

"Penemuan barang bukti yang mengarah pada identitas pelaku secara tidak langsung melalui kesaksian Abdul Rasyid, yaitu ketua RT setempat," lanjutnya.

Tambah Nicho, pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Bagan Sinembah untut proses lebih lanjut. Tak hanya itu, barang bukti berupa satu unit laptop, sebuah obeng serta linggis turut diamankan.