Sebuah mobil di Pekanbaru terbakar usai pasang GPS

id mobil terbakar,damkar pekanbaru,kebakaran

Sebuah mobil di Pekanbaru terbakar usai pasang GPS

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru sedang memadamkan api di mobil di Jalan Kelapa Sawit, Selasa(22/3/2022). (ANTARA/Riski Maruto/22)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah mobil minivanterbakar di Jalan Kelapa Sawit, Kota Pekanbaru,Selasa siang, sekitar pukul 12.30 WIB, yang diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

"Mungkin konsleting, karena baru pasang GPSdi mobil ini, mungkin ada kabel yang terkelupas," kata pengemudi mobil.

Dia menuturkan, saat itu dia sedang makan siang di sebuah warung di jalan Kelapa Sawit.Saat sedang menikmati santap siang itu, dia melihat asap keluar dari mobilnya diikuti dengan api.

Beberapa saat kemudian ia memindahkan mobil tersebut dan mengeluarkan barang-barang berharga agar tidak ikut ludes terbakar.



Beberapa saat kemudian dua mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api di mobil tersebut. Saat itu api di mobil sudah padam namunmasih mengeluarkan asap. Petugas tetap menyemprotkan air ke mobil guna memastikan api benar-benar padam.

Saat kejadian,lalulintas di Jalan Kelapa Sawit sempat tersendat karena proses pemadaman.

Beberapa hari sebelumnya sebuah mobil sedan di Jalan Jenderal Sudirman di Kota Pekanbaru juga ludes terbakar. Kemudian disusul sebuah sepeda motor juga terbakar di Jalan Tuanku Tambusai.