Polresta Pekanbaru Amankan Ribuan Petasan

id polresta pekanbaru, amankan ribuan petasan

Pekanbaru, (antarariau.com) - Petugas Polresta Pekanbaru, Riau, mengamankan ribuan petasan hasil penertiban dengan sandi Operasi Pekat 2013 yang disita dari sejumlah pedagang di jalan HR Soebrantas Siswanto dan jalan Hang Tuah pada Ramadhan ini.

"Kami serius menertibkan petasan, maka disita ribuan petasan di Polsek Tampan dan Polsek Tenayan Raya," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar di Pekanbaru, Sabtu.

Dia mengatakan aparat dari Polsek Tampan dan Tenayan Raya melakukan razia penertiban terhadap beberapa pedagang yang menjual petasan.

Namun petasan yang diamankan tersebut segera dimusnahkan karena khawatir bila disimpan dalam waktu lama akan dapat mengancam keselamatan jiwa.

Bahkan petugas juga meminta keterangan dari penjual petasan karena dianggap membahayakan dan meresahkan umat Islam saat menjalankan ibadah.

Dari hasil operasi penertiban itu maka pedagang petasan sengaja menyimpan pada suatu tempat tapi dijual hanya kembang api, bila ada pembeli yang berminat maka langsung dikeluarkan.

Petugas menyita petasan tersebut dari beberapa pedagang di jalan Hang Tuah Ujung dan di Kulim serta di jalan HR Soebrantas setelah menyamar sebagai pembeli.