Dua remaja ini nekat bobol kotak amal masjid di Pekanbaru

id Remaja di Pekanbaru bobol kotak amal masjid,Pencuri kotak amal,Kotak amal, pencuri

Dua remaja ini nekat bobol kotak amal masjid di Pekanbaru

Ilustrasi. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Dua pemuda nekat merusak dan mencuri isi dari kotak amal di masjid At Taufiq di Jalan Melati Indah, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya.

Kejadian ini terjadi pada Senin (14/2) sekitar pukul 01.00 dini hari. Keduanya melancarkan aksinya saat pengurus masjid sedang tak berada di lokasi. Kejahatan keduanya pun terekam kamera pengawas.

Tampaknya kedua pelaku tak mengetahui keberadaan CCTV karena pelaku tampak santai berjalan tanpa berusaha menutupi wajahnya.

Dalam rekaman tampak dua remaja laki-laki mengendap-endap memasuki area masjid dan mendekati kotak amal yang berada di bagian depan dan bagian kiri masjid. Salah satu pelaku bertugas mengawasi situasi, sedangkan pelaku lainnya merusak gembok dan menguras isi dua kotak amal.

"Pembobolan kotak pertama dan kedua berjarak waktu sekitar 20 menit," sebut pengurus masjid, Abdul Hakim saat diwawancarai, Selasa.

Kejadian pembobolan ini baru diketahui saat masyarakat usai melaksanakan salat subuh dan melihat kondisi kotak amal yang telah dirusak.

Untungnya, sebelumnya pengurus masjid telah mengeluarkan uang dari kotak amal sehari sebelumnya, sehingga hanya puluhan ribu yang diambil para pelaku.

"Kami telah bertanya dan menunjukkan wajah pelaku pada warga sekitar dan RT, tapi tak ada yg mengenal," ungkap Abdul.

Abdul melanjutkan sebelumnya sempat terjadi pula kejadian yang sama di masjid itu. Namun karena jumlah uang yang hilang hanya sedikit, pihak masjid tak melaporkan kejadian tersebut.

"Setelah kejadian pertama lah pihak masjid berinisiatif mengosongkan kotak amal dua hari sekali," pungkasnya.