Polisi tangkap pencuri kotak amal

id polisi tangkap, pencuri kotak amal

Polisi tangkap pencuri kotak amal

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Jajaran Kepolisian Sektor Payung Sekaki, Polresta Pekanbaru, Riau, berhasil menangkap dua pelaku spesialis pencurian kotak amal, masing-masing YA (15) warga Teratak Buluh, Kabupaten Kampar dan RR (25) warga Taluk Kuantan.

Kepala Polisi Sektor (Polsek) Payung Sekaki, Pekanbaru, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ahmad di Pekanbaru, Senin, mengatakan kedua tersangka sebelumnya berhasil diringkus berkat informasi sejumlah warga di sekitar Jalan Jenderal, Kecamatan Payung Sekaki.

"Kedua pelaku tertangkap tangan warga saat tengah menyelinap masuk ke dalam Masjid Al Mujahidin di Jalan Jenderal pada Minggu (20/11) sekitar pukul 02.00 WIB, ketika ingin mengangkat sebuah kotak amal yang berisi sumbangan warga, keduanya langsung dilaporkan ke polisi," ujar dia.

Petugas yang mendapat laporan warga, kata Kapolsek, kemudian terjun kelapangan dan meringkus keduanya yang tidak memberikan perlawanan berarti.

Tersangka YA dan RR, kata AKP Ahmad, langsung digiring ke Markas Polsek Payung Sekaki dengan menggunakan mobil patroli.

Dalam keterangannya, ujar dia, kedua tersangka mengaku telah sempat beberapa kali melakukan aksi yang sama di beberapa masjid yang ada di Pekanbaru.

"Ada lima atau enam tempat kejadian perkara (TKP) yang sempat menjadi sasaran pelaku. Kesemuanya merupakan rumah ibadah umat muslim atau masjid," katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Payung Sekaki, Iptu Muhammad Daud, mengatakan, saat ini kedua tersangka tengah mendekap di ruang tahanan Polsek Payung Sekaki untuk menjalani proses lanjutan.

"Upaya penyidikan dan pengembangan kasus juga masih terus dilakukan mengingat kemungkinan adanya tersangka lain dan keterlibatan keduanya dalam kasus yang berbeda," demikian Iptu Muhammad Daud.