Mahasiswa STIE bantu promosi objek wisata Danau Kembar di Inhu

id Inhu,Objek wisata,KKN Inhu, STUE Inhu

Mahasiswa STIE bantu promosi objek wisata Danau Kembar di Inhu

Objek Wisata Danau Kembar Kelesa Inhu. (ANTARA/dok)

"Potensi wisata danau kembar dapat membantu dongkrak ekonomi masyarakat jika dikelola secara optimal,
Rengat (ANTARA) - Ketua Posko Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri, InhuYuda Okta Ramadhan menyebutkan potensi objek wisata Danau Kembar di Desa Kelesa, Seberidasehingga pihaknya turut mempromosikan sehingga lebih dikenal secara nasional.

"Danau Kembar sangat langka, dengan pemandangan alami, lokasi mudah dijangkau sehingga menjadi aset unggulan," katanya di Rengat, Kamis.

Bahkan, sejumlah potensi dapat dikembangkan di lokasi tersebut, misalnya untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), membuka objek bermain keluarga, promosi kerajinan tangan masyarakat serta wahana permainan yang menarik lainnya.

Menurutnya, jika terkelola secara maksimal, desa dan danau ini dapat menjadi ikon wisata Indragiri Hulu. Bahkan, bisa menjadi tempat rekreasi yang aman, nyaman dan bernilai tinggi.

"Selama KKN, potensi itu telah dipaparkan kepada instansi terkait, masyarakat dan penggiat wisata," ujarnya.

Hasilnya, semua merespons positif dan mendukung upaya peningkatan objek wisata danau kembar ini. Dan bahkan, telah memaparkan sejumlah program kegiatan KKN, mahasiswa mengangkat tema "Pengembangan Wisata Melalui Promosi dan Tata Kelola Pengelolaan Yang Unggul, Mewujudkan Desa Kelesa Wisata" dengan 11 program kegiatan.

Promosi yang dilakukan para mahasiswa tersebut antara lain membuat video serta memprogramkan dengan instansi terkait dan sejumlah media. Juga ada pelatihan tata kelola manajemen pariwisata dengan menggandeng sejumlah pihak..

Mahasiswa KKN juga telah memaparkan program menarik tersebut kepada Kepala Desa Joni Aris Wasito, Babinsa, Bhabin Kamtibnas, serta perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kelesa,

Justru, di Inhu ada tiga desa yang menjadi lokus pembinaan mahasiswa KKN di Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yakni Kelesa Batang Gansal Pandan Wangi Peranap

dan Sungai Baung Rengat Barat.

Sementara Ketua STIE Indragiri Marwan Indra Saputra meminta mahasiswa KKN agar menjaga protokol kesehatan dan membantu kembangkan potensi wisata secara optimal

Dia juga berpesan agar Mahasiswa/i tetap bersemangat dalam melaksanakan program-program menarik.