Eva Minta Kaum Ibu Sambut Penghargaan Menkop

id eva, minta kaum, ibu sambut, penghargaan menkop

 Eva Minta Kaum Ibu Sambut Penghargaan Menkop

Bangkinang, (Antarariau.com) - Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Provinsi Riau Hj Eva Yuliana SE mengajak semua kaum perempuan memanfaatkan peluang dari Menteri Koperasi Syariffudin Hasan yang akan membentuk koperasi perempuan di daerah itu.

“Ini bentuk penghargaan besar dari seorang Menteri Koperasi bagi kaum perempuan di Kabupaten Kampar agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengembangkan peluang usaha melalui wadah koperasi dan jangan tinggal diam, mari bergerak membangkitkan keterpurukan perekonomian masyarakat, “ kata Eva di Kampar, Sabtu.

Eva menegaskan, pembentukan koperasi perempuan itu merupakan perhatian besar dari Menkop dan sinyal agar perempuan segera membentuk koperasi. Sebagai bentuk kepedulian bahwa ia sangat memahami bagaimana meningkatkan ekonomi rakyat melalui masyarakat desa, membangun ekonomi mikro, kaum ibu dipandang memiliki potensi besar untuk mengembangkan peluang usaha dalam meningkatkan kesejahteraan terutama di dalam keluarga.

"Ini bukan janji politik, tapi yang bicara adalah menteri, jangan berpangku tangan lagi dan mari bergerak cepat, “ ujarnya.

Selaku motor penggerak kemajuan perempuan di Kabupaten Kampar, Eva menyambut harapan Menkop RI tersebut dengan merencanakan membentuk koperasi perempuan di setiap kecamatan se-Kabupaten Kampar. Ia menilai apa yang didorong Mentri merupakan kesempatan emas bagi kaum perempuan dan jangan disia-siakan.

Eva sangat bangga melihat antusias dari kaum perempuan yang ada di Kecamatan Kampar, ketika kunjungan Menkop RI Syariffuddin Hasan pada launching KKMM Selasa (23/4). “Saya minta kaum perempuan di Kecamatan Kampar segera membentuk koperasi perempuan seperti yang diharapkan Menkop tersebut, “ kata dia.