Peduli berbagi, SMA Negeri I Pekanbaru kembali salurkan 170 paket sembako

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,sembako

Peduli berbagi,   SMA Negeri I Pekanbaru kembali salurkan 170 paket sembako

Kepala Sekolah SMA Negeri I Pekanbaru, DR Wan Roswita M.Pd, saat menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada orang tua siswa bersama panitia di Panggung Abdul Latief, SMA Negri I, Jl Sultan Syarif Kasim No.159 Pekanbaru, Jumat (03/12) (Foto:Antara/HO-Humas SMAN I Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - SMA Negeri I Pekanbaru,menyalurkan sebanyak 170 paket sembako kepada wali siswa, penjaga sekolah, petugas kebersihan sekolah, security, guru honor laki-laki, buruh angkut di pasar dan keluarga yang terpapar pandemi COVID-19.

"Bantuan sembako ini disalurkan selain untuk wali siswa, juga diluar sekolah yang terdampak langsung pandemi COVID-19, melalui program Sosial tahunan Pengurus OSIS SMAN I Pekanbaru dengan harapan bisa meringankan sedikit beban kebutuhan mereka secara ekonomi.," kata Kepala SMA Negeri I Pekanbaru, Dr Hj. Wan Roswita MPd, di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan, kegiatan ini murni ide dari pelajar untuk memupuk rasa peduli terhadap sesama sedangkan anggarannya dihimpun dari penggalangan dana orangtua siswa, atau dari berbagai donatur, serta zakat sekolah, sehingga bisa berbagi melalui OSIS SMA Negeri I Pekanbaru.

Ia mengatakan, pada pandemi COVID-19 ini kita saling berbagi, dan mensyukuri bagi yang berkecukupan dan peduli terhadap sesama. Kegiatan ini sekaligus diharapkan dapat melatih siswa untuk peduli kepada sesama ke depan.

"Semoga barokah dan menjadi ibadah buat kita semua. Pandemi ini tentunya kita ambil hikmahnya, namun berharap semoga cepat berlalu dan bisa memulai aktivitas dengan normal kembali.

Bagi penerima bukan berarti selalu di bawah akan tetapi yakinlah suatu saat nanti juga bakal berada di atas. Kalaupun saat ini ada di antara kita yang belum bisa memberikan sesuatu, paling tidak dengan senyum dan itu juga sebagai ibadah," katanya.

Wakil Bidang Kesiswaan, Ida Nila menyebutkan, paket sembako yang disalurkan senilai Rp223 ribu, perpaket itu terdiri atas telur 1 papan, minyak isi 1 liter, gula 1 kg, teh sari wangi 1 kotak, dan mie instan sebanyak 10 bungkus serta beras 10 kg, itu berasal dari penggalangan dana dari orang tua siswa dan guru SMA Negeri I.

"Kegiatan peduli sesama ini juga menyasar buruh angkut di pasar kodim, pasar ramayana, pasar agus salim, pasar bawah, buruh angkat, penjual tissu dan .pedagang asongan," katanya.