OJK-Kadin Riau gelar vaksinasi keliling di lima kabupaten

id Ojk-kadin,ojk riau, kadin riau

OJK-Kadin Riau gelar vaksinasi keliling di lima kabupaten

Pelepasan mobil vaksin OJK-Kadin Riau. (ANTARA/Vera Lusiana/21)

Pekanbaru (ANTARA) - Rendahnya realisasi vaksinasi COVID-19 di Riau yang baru capai 43 persen, membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) turut mempercepat kekebalan kelompok ini tercipta, dengan meluncurkan lima mobil vaksin keliling untuk lima kabupaten di wilayah setempat.

"OJK dengan tangan terbuka siap berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi terutama di jaringan kantor OJK yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia," kata Kepala OJK Riau melalui Elvira Azwan, Deputi Direktur Pengawasan LJK Kantor OJK Provinsi Riau di Pekanbaru, Rabu.

Peluncuran mobil ini sempena peringatan HUT Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ke-10 tanggal 22 November 2021 lalu.

Elvira Azwan mengatakan, momen ini sekaligus menjadi bukti nyata peran OJK dalam mendukung pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi kepada masyarakat yang pada akhirnya akan berdampak kepada peningkatan perekonomian nasional.

Kata Elvira, OJK Provinsi Riau secara bersama-sama dengan Industri Jasa Keuangan dan Asosiasi Usaha bahu membahu melaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi masyarakat di Provinsi Riau. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kota Pekanbaru, namun juga tersebar di beberapa 12 Kabupaten dan Kota lainnya sehingga penyebaran masyarakat penerima vaksin semakin luas dan merata.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kadin Indonesia dan Kadin Riau, karena telah mempercayakan kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor OJK Riau. Semoga kolaborasi positif ini dapat terus berjalan dengan baik guna meningkatkan persentase penerima vaksin di Provinsi Ria," katanya.

Sementara itu Anggota Dewan Pertimbangan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Indonesia Arsyadjuliandi Rachman mengatakan mereka sudah menyediakan 10.000 dosis vaksin COVID-19.

"Kami ucapkan terimakasih kepada OJK yang sudah menyiapkan tempat untuk vaksin, Kadin Riau juga komit menyediakan vaksin gotong-royong untuk 10.000 dosis untuk 5.000 aseptor guna menggesa terciptakan kekebalan kelompok," kata Arsyadjuliandi Rachman.

Dikatakan Andi sapaan mantan Gubernur Riau itu, Kadin juga menyediakan 5.000 paket sembako bagi masyarakat yang ikut vaksin. Ini sebagai bentuk untuk merangsang masyarakat berminat divaksin.

"10.000 dosis vaksin ini adalah gotong-royong dari dunia usaha, modelnya dilakukan jemput bola ke lima kabupaten lewat lima mobil vaksin," katanya.

Adapun sejauh ini lanjut dia lima kabupaten/kota yang jadi target adalah Pekanbaru, Dumai, Bengkalis, Kampar dan Inhil.

Andi juga tidak lupa menghimbau peran serta semua elemen agar menyosialisasikan pentingnya vaksin bagi tercapainya kekebalan kelompok. Selain juga sebagai upaya pemerintah untuk menekan kasus penularan COVID-19 di Indonesia.

"Media juga berperan menginformasikan pentingnya vaksin ini untuk kebaikan bersama, kita harus dorong sehingga tidak ada lagi masyarakat yang takut divaksin," tukasnya.