Pasien di ruang isolasi COVID-19 RSUD Arifin Achmad Pekanbaru nihil

id Satgas COVID-19 Riau

Pasien di ruang isolasi COVID-19 RSUD Arifin Achmad Pekanbaru nihil

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau, dr Indra Yovi. ANTARA/HO-Diskominfotik Riau

Pekanbaru (ANTARA) - Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan saat ini ruang isolasi COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad sebagai rumah sakit rujukan positif virus coronadi daerah itu tercatat sudah kosong.

"Ruang isolasi termasuk ruang ICU dan ruang isolasi non ICU, tersebut sudah tidak lagi merawat pasien COVID-19, seiring dengan terus turunnya pasien positif COVID-19 di Riau," kata Indra Yovi kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, kendati ruang perawatan pasien COVID-19 di RSUD Arifin Achmad saat ini sudah kosong, namun pihaknya tetap menjadikan ruangan tersebut sebagai ruangan siagakan.

Ruang perawatan pasien COVID-19 di RSUD Arifin Ahmad itu, tidak dialihkan ke ruangan yang ada untuk keperluan lainnya.

"Ruangan perawatan pasien COVID-19 tetap kami siagakan, lebih untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kembali peningkatan kasus COVID-19 di Riau," katanya.

dr Yovi juga mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dengan penurunan kasus COVID-19 di Riau, karena kasus tersebut bisa saja sewaktu-waktu meningkat jika masyarakat mengabaikan protokol kesehatan, tidak memakai masker, menjaga jarak fisik aman, dan lainnya.

"Untuk mencegah COVID-19, mayasarakat harus taat protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak fisik aman, menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun. Selain itu jaga pola hidup sehat," katanya.