Kemarin pemerintah bersiap pantau hilal, bahas pembubaran Satgas COVID-19

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, hilal

Kemarin pemerintah bersiap pantau hilal, bahas pembubaran Satgas COVID-19

Arsip Foto - Petugas lembaga falakiyah NU memantau hilal penanda awal Syawal di Pos Observasi Pengamatan Bulan Bukit Banjarsari Wonotirto, Blitar, Jawa Timur, Kamis (20/4/2023). (ANTARA FOTO/IRFAN ANSHORI)

Jakarta (ANTARA) - Pada Selasa (13/6), Kementerian Agama mempersiapkan pelaksanaan pemantauan hilal untuk menetapkan awal bulan Zulhijah 1444 Hijriah serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan membahas pembubaran satuan tugas (satgas) penanganan COVID-19.

Selain itu, ada warta mengenai bank sampah, upaya mewujudkan keadilan di dunia kerja, dan bunga bangkai yang bisa disimak dalam rangkuman berita berikut.

Kemenag akan pantau hilal awal Zulhijah di 99 titik

Kementerian Agama akan melaksanakan pemantauan hilal untuk menentukan awal bulan Zulhijah 1444 Hijriah dan Hari Raya Idul Adha 2023 di 99 titik di seluruh Indonesia pada 18 Juni 2023.

Satgas COVID-19 akan dibubarkan setelah status kedaruratan dicabut

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 akan dibubarkan setelah pemerintah resmi mencabut status kedaruratan akibat pandemi di Indonesia.

25 ribu bank sampah sudah terbentuk

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mencatat sudah ada 25.540 bank sampah yang terbentuk di wilayah Indonesia. "Awal saya masuk (sebagai menteri) waktu itu jumlah bank sampah sekitar 3.500 unit dan sekarang sudah mencapai 25.540 unit," kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Menaker dorong ILO wujudkan keadilan sosial di dunia kerja

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mendorong Organisasi Perburuhan Internasional (International Labour Organization/ILO) untuk mengembangkan strategi peningkatan keterampilan melalui program pendidikan dan pelatihan guna mewujudkan keadilan sosial di dunia kerja.

Bunga bangkai setinggi 2,55 meter mekar di Agam

Satu bunga bangkai setinggi 2,55 meter mekar sempurna di Areal Penggunaan Lain Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.